Puluhan Kepala Keluarga di Pandeglang Terancam Tak Memiliki Tempat Tinggal, KNPI Banten Turun Tangan

  • 03 Juni 2022 13:47:09
  • Views: 2


POROS.ID - Puluhan kepala keluarga yang tinggal di hunian sementara (Huntara) korban tsunami Banten terancam tidak memiliki tempat tinggal. Pasalnya, huntara akan dilakukan pembongkaran dalam waktu dekat ini. Mereka pun mengaku sudah diminta untuk meninggalkan tempat

Huntara korban tsunami yang akan dilakukan pembongkaran itu berlokasi di Kampung Cicadas, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebagai informasi, Huntara itu pada mulanya diisi oleh warga yang rumahnya ludes disapu gelombang tsunami pada Desember 2018 lalu.

Sekitar dua tahun lalu, para korban tsunami penghuni Huntara itu sudah dipindahkan ke hunian tetap (huntap) yang berlokasi di Desa Banyumekar, Kecamatan Labuan.

Baca Juga: Ini Penjelasan Yellow Notice, yang Diterbitkan Interpol untuk Pencarian Anak Ridwan Kamil, Eril

Setelah dikosongkan, puluhan Huntara itu kemudian dihuni oleh puluhan warga yang tidak memiliki tempat tinggal. Sebelumnya mereka tinggal di kost kostan dan rumah kontrakan

Dari sekitar 40 penghuni Huntara, tercatat sebanyak 22 kepala keluarga merupakan warga desa Teluk, dan 18 kepala keluarga lainnya warga yang berasal dari luar Desa Teluk.

KNPI, Tokoh masyarakat, mahasiswa dan pemerintah desa bersepakat untuk mempertahankan warga agar tetap tinggal di Huntara (Tim Poros )

Kini 40 kepala keluarga penghuni Huntara itu terancam kehilangan tempat tinggal, pasalnya Huntara itu akan dilakukan pembongkaran.


https://www.poros.id/berita-utama/pr-1673518392/puluhan-kepala-keluarga-di-pandeglang-terancam-tak-memiliki-tempat-tinggal-knpi-banten-turun-tangan

Sumber: https://www.poros.id/berita-utama/pr-1673518392/puluhan-kepala-keluarga-di-pandeglang-terancam-tak-memiliki-tempat-tinggal-knpi-banten-turun-tangan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ministries BPBD, KNPI,
topics Tsunami,
places BANTEN,
cities Pandeglang,