Bertujuan Membangkitkan Kebencian Terhadap Pemerintah, Polda Metro Sebut Kelompok Khilafatul Muslimin Punya Tujuan Merubah Pancasila

  • 03 Juni 2022 13:41:46
  • Views: 11

loading=lazy
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, dari hasil penyelidikan konvoi rombongan pemotor yang digelar kelompok Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur beberapa hari lalu ternyata tujuannya tak lain untuk membangkitkan gairah masyarakat dalam menebar kebencian terhadap pemerintah.


“(Konvoi Khilafah Muslimin) untuk mengajak masyarakat dalan membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah, kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan kelompok Khilafatul Muslimin ini, kata Zulpan, jelas merupakan tindakan pelanggaran hukum dan juga bertentangan dengan Undang-undang.

“Ini juga merupakan pelanggaran hukum yang bisa dipidana, tegasnya.


Tak hanya itu, lanjut Zulpan, dari data dan jejak digital gerakan kelompok Khilafah Muslimin ini, mereka juga berencana akan mengubah ideologi pancasila dengan ideologi khilafah

“(Kelompok ini) berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari pancasila menjadi ideologi tertentu. Ini adalah pelanggaran berat, tegasnya.

Sebelumnya viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok pengendara roda dua yang membawa poster bertuliskan ‘Kebangkitan Khilafah’.

Para pemotor itu merupakan kelompok Khilafatul Muslimin. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Ahad (29/5/2022) sekitar pukul 09.14 WIB. (fir/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/03/bertujuan-membangkitkan-kebencian-terhadap-pemerintah-polda-metro-sebut-kelompok-khilafatul-muslimin-punya-tujuan-merubah-pancasila/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/03/bertujuan-membangkitkan-kebencian-terhadap-pemerintah-polda-metro-sebut-kelompok-khilafatul-muslimin-punya-tujuan-merubah-pancasila/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Polda Metro Jaya,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta,
cities Cawang,