Markas Kelompok Khilafatul Muslimin Wilayah Priangan Ternyata Ada di Cimahi

  • 03 Juni 2022 12:55:58
  • Views: 6

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aksi konvoi motor yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin di beberapa tempat menyita perhatian karena membawa bendera serta poster khilafah.

Di wilayah Bandung Barat dan Kota Cimahi, konvoi kelompok Khilafatul Muslimin viral terekam kamera warga. Mereka terlihat membawa bendera kalimat tauhid berwarna hijau.

Di bagian motor yang dikendarai peserta konvoi, ditempel poster-poster bernuansa kampanye khilafah. Salah satunya:Khilafah solusi tuntas problema ummat

 Baca Juga: Gaji ke 13 Pensiunan PNS - Polri Cair Juli, Besarannya Naik?

Berdasarkan penelusuran AyoBandung, kelompok Khilafatul Muslimin ini ternyata memiliki markas di daerah Kota Cimahi. Tempatnya di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 5 RW 6, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan.

Bangunan sekretariat terlihat belum tuntas seutuhnya. Sebagian tembok bangunan belum sepenuhnya diplester. Pintu dan jendelanya dicat warna hijau.

Di depan bangunan terpanggang plang besi bertuliskan Khilafatul Muslimin Wilayah Priangan. Namun tampak tidak ada aktivitas di dalam maupun di sekitar markas mereka.

Menurut keterangan warga sekitar, bangunan tersebut kerap dipakai ibadah salat karena merupakan musola. Namun hanya dipakai untuk anggota kelompok Khilafatul Muslimin saja.

 Baca Juga: Oppo Reno 7 hingga 19 Daftar HP Oppo Terbaru Periode Juni 2022

Setahu saya, itu lmusala tempat kelompok Khilafatul Muslimin, tapi hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan saja dari kelompoknya, kata Ketua RW 6, Asep Saefudin, Jumat 3 Juni 2022.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793520511/markas-kelompok-khilafatul-muslimin-wilayah-priangan-ternyata-ada-di-cimahi

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793520511/markas-kelompok-khilafatul-muslimin-wilayah-priangan-ternyata-ada-di-cimahi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
institutions UNJANI,
religions Islam,
parties Ummat,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,
brands Oppo,