Warga KBB Ikut Konvoi Khilafatul Muslimin, Kebangpol Gencar Kuatkan Ideologi Pancasila

  • 03 Juni 2022 12:56:18
  • Views: 10

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebangpol) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatat ada sebanyak 6 orang warga KBB ikut dalam kegiatan konvoi bermotor kelompok Khilafatul Muslimin, pada Minggu 29 Mei 2022 lalu. 

Kegiatan konvoi diduga bertujuan untuk mensosialisasikan paham itu berlangsung di kawasan Cisarua dan Parongpong.

Guna mengantisipasi hal itu, Kepala Kesebang KBB, Suryaman, mengatakan akan menggencarkan kembali sosialisasi ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia kepada masyarakat. 

Baca Juga: Oppo Reno 7 hingga 19 Daftar HP Oppo Terbaru Periode Juni 2022

Idelogi negara kita sudah jelas Pancasila. Itu sudah jadi kesepakatan bersama. Maka tidak ada lagi ruang untuk idelogi lain, kata Suryaman, Jumat 3 Juni 2022.

Hasil penelusuran Kesbangpol, ada 6 orang warga Bandung Barat yang ikut dalam kegiatan tersebut. Suryaman menegaskan kantor kelompok Khilafatul Muslimin tak berada di KBB melainkan di Kota Cimahi. 

Tidak ada kantor atau sekrenya di sini. Kantornya ada di Cimahi. Nah 6 orang warga KBB ikut ke sana, terang Suryaman. 

Meski begitu, Kesbangpol Bandung Barat belum bisa menyimpulkan kegiatan konvoi itu berkaitan dengan salah satu organisasi terlarang atau tidak. Pasalnya, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. 

Belum jauh ke arah sana (HTI). Itu ranah temen-temen kepolisian. Saat ini masih penyelidikan, pungkasnya. 


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793520326/warga-kbb-ikut-konvoi-khilafatul-muslimin-kebangpol-gencar-kuatkan-ideologi-pancasila

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793520326/warga-kbb-ikut-konvoi-khilafatul-muslimin-kebangpol-gencar-kuatkan-ideologi-pancasila
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
ministries Polisi,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,
brands Oppo,