Tiga Bulan Pertama, Laba ANTM Terkerek 104 Persen jadi Rp 1,62 Triliun

  • 03 Juni 2022 12:52:13
  • Views: 15

JawaPos.com – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) mengumumkan pertumbuhan kinerja operasional dan keuangan perseroan periode triwulan I 2022. Capaian laba tahun berjalan periode tersebut sebesar Rp 1,47 triliun, naik 132 persen dari laba tahun berjalan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 630,38 miliar.

Corporate Secretary Antam Faisal Alkadrie mengatakan, faktor pendukung tercapainya peningkatan ini adalah optimalisasi tingkat penjualan serta pengelolaan biaya beban pokok penjualan dan usaha yang optimal serta katalis positif kenaikan harga komoditas global.

“Pencapaian kinerja positif tersebut tidak terlepas dari upaya Antam untuk terus melakukan inovasi dalam bidang produksi dan penjualan dengan fokus pada peningkatan nilai tambah produk, jelas dia, Jumat (3/6).

“Optimalisasi tingkat produksi dan penjualan serta implementasi kebijakan strategis dalam pengelolaan biaya yang tepat dan efisien di tengah volatilitas kondisi new normal pandemi Covid-19, sambungnya.

Kinerja operasi dan keuangan ANTAM yang solid tecermin dari capaian Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) pada Q1 sebesar Rp 2,54 triliun. Capaian ini meningkat signifikan dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 1,24 triliun atau tumbuh 105 persen.

“Pertumbuhan EBITDA yang positif terutama didukung oleh kinerja operasi dan penjualan komoditas utama Antam yang solid serta peningkatan efisiensi biaya di tengah apresiasi positif kenaikan harga komoditas global, ungkapnya.


https://www.jawapos.com/ekonomi/finance/03/06/2022/tiga-bulan-pertama-laba-antm-terkerek-104-persen-jadi-rp-162-triliun/

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/finance/03/06/2022/tiga-bulan-pertama-laba-antm-terkerek-104-persen-jadi-rp-162-triliun/
Tokoh

Graph

Extracted

bumns PT Aneka Tambang Tbk,
topics New Normal, volatilitas,
products emas,
cases covid-19,