Hendak Jual Sabu Depan Toko, Pemuda Lulusan SMP Dibekuk Polisi

  • 03 Juni 2022 11:13:46
  • Views: 10

Hendak Jual Sabu Depan Toko, Pemuda Lulusan SMP Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – AF (31), warga Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep tak berkutik dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Tersangka ditangkap di depan sebuah toko di Jl. Trunojoyo, saat akan bertransaksi sabu, kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (2/6/2022).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka kerap melakukan transaksi sabu. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan secara intensif kegiatan tersangka.

Saat mendapatkan informasi pasti bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di depan toko di Jl. Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, maka petugas langsung ke daerah tersebut dan melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap tersangka.

“Saat ditangkap, tersangka dalam posisi duduk di depan toko tersebut. Dalam penggeledahan, ditemukan barang bukti yang sebelumnya sempat dibuang oleh tersangka berupa 1 bungkus rokok yang didalamnya berisi 1 poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu, ungkap Widiarti.

Sabu di dalam bungkus rokok itu dibungkus sobekan tisu warna putih. Meski sebelumnya sempat membuang barang bukti itu, namun setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu seberat 0,48 gram itu miliknya. Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ujar Widiarti. [tem/suf]


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/hendak-jual-sabu-depan-toko-pemuda-lulusan-smp-dibekuk-polisi/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/hendak-jual-sabu-depan-toko-pemuda-lulusan-smp-dibekuk-polisi/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
products Narkotika, sabu,
places JAWA TIMUR,
cities Sumenep,