Yaqut: Saya Sendiri yang Laporkan jika Ada Orang Kemenag Menyimpang

  • 03 Juni 2022 11:06:30
  • Views: 3

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjanji akan melaporkan sendiri jika ada oknum orang Kementerian Agama (Kemenag) yang melakukan penyelewengan terkait dengan dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pesantren.

Yaqut menegaskan, tidak ada toleransi kepada jajaran Kemenag atas penyimpangan dan pemotongan dana BOP Pesantren. Hal itu ditegaskan Menag merespons dugaan anggota Komisi VIII yang menyebutkan ada penyelewengan BOP pesantren yang disalurkan pada Agustus 2020.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran Kemenag bahwa toleransi nol atau tidak ada toleransi atas penyimpangan-penyimpangan, pemotongan atau apa pun namanya. Baik itu BOP masa lalu yang kembali diributkan kembali yang secara sejarah terputus dan saya tidak mengerti tentang ini, kata Menag dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI di Gedung Parlemen, Komplek Senayan Jakarta, Kamis (2/6/2022).

“Tapi biarlah orang yang berpesta saya cuci piring. Tidak ada masalah karena itu konsekwensi. Sekali lagi saya sampaikan saya tidak ada toleransi. Saya sendiri yang melaporkan jika ada jajaran Kemenag yang melakukan penyimpangan, pungutan atau terkait BOP, kata Menag, dilansir Kemenag.go.id.

Menurut Menag, penyimpangan dana BOP itu menjadi pelajaran yang menyakitkan dan tidak boleh diulang.

“Betul bila madrasah dan pesantren adalah lembaga yang membutuhkan. Jangan mentang-mentang mereka membutuhkan dan mendapatkan anggaran sedikit itu harus dipotong. Itu saya kira sangat kejam dan pantas dihukum setimpal. Ini menjadi komitmen kita bersama untuk menangani praktek-praktek penyimpangan dana BOP, tandas Menag. (Aza)


https://indonesiainside.id/headline/2022/06/02/yaqut-saya-sendiri-yang-laporkan-jika-ada-orang-kemenag-menyimpang

Sumber: https://indonesiainside.id/headline/2022/06/02/yaqut-saya-sendiri-yang-laporkan-jika-ada-orang-kemenag-menyimpang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, Yaqut Cholil Qoumas,
companies ADA, Dana,
ministries DPR RI, Kemenag, Komisi VIII DPR,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,