Bisnis Waralaba Jadi Magnet Buat Generasi Milenial

  • 03 Juni 2022 10:31:53
  • Views: 7

KBRN, Jakarta : Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia atau WALI memandang bisnis waralaba jadi magnet kuat buat generasi milenial. Hal itu disampaikan Ketua Perhimpunan WALI Tri Raharjo di sela-sela acara Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (2/6).

“Saat ini milenial dan generasi Z mendominasi sebagai pelaku bisnis. Kebanyakan mereka memilih bisnis franchise karena sistem yang sudah terbangun dan praktis. Profesi sebagai pekerja kantoran atau pegawai negeri sipil tidak lagi menjadi idaman kaum muda, ucap Tri Raharjo.

Acara Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 ini turut membuka peluang bagi pelaku bisnis masa kini. Agenda pada 3-5 Juni 2022 ini mengusung tema “Getting Back To Growth, ajang ini mempersembahkan “One Stop Solution for Business Opportunity Seekers.

FLEI adalah pameran berbasis “ekosistem peluang bisnis yang membantu mempertemukan antara pemilik waralaba dan calon pewaralaba. Menciptakan koneksi, membangun komunikasi, menemukan peluang, mengambil keputusan memulai usaha atau meningkatkan pendapatan.

FLEI diharapkan bisa menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba dan berbagai peluang bisnis lainnya agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia. Moto ‘Temukan Peluangmu’ menyiratkan pesan kuat agar pebisnis muda berani mengambil keputusan penting untuk berwirausaha.

Pergerakan Tren Peluang Bisnis

Milenial dan generasi Z mendominasi sebagai pelaku bisnis. Profesi sebagai pekerja kantoran atau menjadi pegawai negeri sipil tak lagi menjadi idaman kaum muda. Berdasarkan survey yang dilakukan perusahaan nutrisi global Herbalife Nutrition menunjukkan hampir 9 dari 10 atau 87 persen responden percaya bahwa usia terbaik memulai bisnis adalah di bawah 40 tahun. Rata-rata usia terbaik yakni 27 tahun.

Kini banyak brand franchise yang dimiliki oleh para milenial, diantaranya: MangGang Beef Grilled Bowl, Kopi Anak Monopole, Sour Sally Group, Raja Se’i, Burger Bangor, Bakso Aci Akang dan masih banyak lagi.

Pandemi telah banyak mengubah gaya hidup seseorang, bisnis makanan dan minuman menjadi ladang emas yang paling banyak dilirik milenial. Konsumen kini lebih menyukai layanan pesan antar untuk mendapatkan makanan yang diinginkannya. Kebiasaan konsumen ini membuat bisnis dan makanan dengan layanan pesan antar berbasis online tidak terlalu terdampak pandemi.*


https://rri.co.id/ekonomi/1478102/bisnis-waralaba-jadi-magnet-buat-generasi-milenial?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1478102/bisnis-waralaba-jadi-magnet-buat-generasi-milenial?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

topics Generasi Z,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,