Crazy Rich Grobogan Ikut Support Balap Formula E: Demi Nama Baik Negara

  • 03 Juni 2022 10:10:54
  • Views: 15

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Balap mobil Jakarta E-Prix 2022 akan segera berlangsung di Sirkuit Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) esok.

Pengusaha properti Joko Suranto yang juga dikenal sebagai crazy rich Grobogan ikibut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan event internasional ini.

Nama Joko sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu karena melakukan pengaspalan jalan rusak di desanya di Grobogan yang puluhan tahun dibiarkan rusak.

Pada event balapan mobil listrik pertama kali di Indonesia ini, Joko ikut memberikan sejumlah bantuan kepada panitia Formula E-Prix.

Joko menyebut, ajang ini adalah momentum penting yang perlu mendapatkan dukungan penuh yang maksimal dari berbagai pihak.

“Dari saya pribadi, saya melihatnya ajang Jakarta E-prix ini membawa nama Indonesia di kancah internasional. makanya patut saya support, walaupun tantangannya sangat tinggi, terbukti panitia berhasil mempersiapkan semuanya dengan baik, kata Joko dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022)

Baca juga: Tak Ada Pawang-pawangan, Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Saat Balapan Formula E di Jakarta

Jadi bantuan ini saya berikan sebagai bentuk panggilan dan kepedulian saja yang walaupun mungkin dari sisi nominal tidak seberapa, tapi dilihat ini tanggung jawab dari kita untuk membantu menjaga nama baik negara, tambahnya.

Lebih lanjut, Joko juga menyebut bahwa seiring dengan makin daruratnya kondisi global warming saat ini, maka berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan perlu didukung, salah satu di antaranya adalah Formula E ini.

Baca juga: Gubernur Anies Ajak Berkendara Ramah Lingkungan Lewat Penyelenggaraan Formula E

“Sebagai pengusaha di bidang properti dan infrastruktur, kami juga punya concern dalam hal lingkungan. Karenanya, kita lihat bahwa Formula E itu profilnya menjaga lingkungan, karenanya kita support. Tak bisa dipungkiri, di masa depan nanti, energi fossil akan habis dan digantikan dengan energi terbarukan dan yang lebih ramah lingkungan. Jadi adalah event untuk masa depan, sambungnya.

Baca juga: Balap Formula E Tanpa Sponsor BUMN, Panitia Pelaksana Sindir Erick Thohir


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/03/crazy-rich-grobogan-ikut-support-balap-formula-e-demi-nama-baik-negara

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/03/crazy-rich-grobogan-ikut-support-balap-formula-e-demi-nama-baik-negara
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Erick Thohir,
companies ADA,
ministries BMKG, DPD,
organizations REI,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,