Hari Ini, Pimpinan KPK Dengarkan Hasil Kerja Tim Penindakan Tangkap Tangan Haryadi Suyuti

  • 03 Juni 2022 10:06:48
  • Views: 12


Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, hari ini, Jumat (3/6) pimpinan KPK akan mendengarkan hasil kerja keras tim penindak usai melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap Haryadi yang telah berlangsung pada Kamis (2/6).

Kita akan bahas dulu pagi ini di forum ekspos pimpinan, ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat pagi (3/5).


Dalam ekspos itu, pimpinan KPK akan mendengarkan hasil kerja keras dari tim penindakan, baik siapa saja yang diamankan, dugaan perkara suap apa, maupun konstruksi perkara berdasarkan hasil pemeriksaan dan alat-alat bukti yang telah diamankan.

Kita akan dengar dulu hasil kerja keras rekan dari penindakan, kata Firli.

Sehingga, pada waktunya KPK akan menyampaikan secara detail kepada publik dari hasil kegiatan tangkap tangan kali ini. Di mana, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan status para pihak yang telah diamankan, apakah terbukti melakukan dugaan tindak pidana korupsi dengan ditetapkan sebagai tersangka, atau tidak.

Nanti pasti disampaikan, pungkas Firli.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK sejauh ini telah mengamankan sembilan orang dalam kegiatan tangkap tangan di Yogyakarta dan Jakarta pada Kamis (2/6).

Saat ini para pihak masih dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK Jakarta. Terdiri dari unsur swasta dan beberapa pejabat Pemkot Yogyakarta, termasuk Walikota periode 2017-2022, kata Ali.


https://politik.rmol.id/read/2022/06/03/535757/hari-ini-pimpinan-kpk-dengarkan-hasil-kerja-tim-penindakan-tangkap-tangan-haryadi-suyuti

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/03/535757/hari-ini-pimpinan-kpk-dengarkan-hasil-kerja-tim-penindakan-tangkap-tangan-haryadi-suyuti
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Firli Bahuri, Haryadi Suyuti,
ministries KPK,
fasums Gedung Merah Putih KPK,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Yogyakarta,
cases korupsi, Tipikor,