Wakil Ketua DPR Ingatkan Erick Thohir Masih Ada BUMN Doyan Jajan Impor

  • 03 Juni 2022 10:09:10
  • Views: 12

Jakarta: Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem Rachmat Gobel mengingatkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengawasi pengadaan barang dan jasa yang dibeli dari produk dalam negeri. Pasalnya, ia masih menemukan ada perusahaan pelat merah yang membeli barang dari luar negeri.
 
Saya titip dengan Pak Erick Thohir, kalau sudah dibuat (di dalam negeri) jangan pakai impor, karena perusahan bapak (BUMN) banyak yang pakai barang impor, ujar Gobel dalam diskusi di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai NasDem, di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni 2022. 
 
Gobel menekankan persoalan itu harus disampaikan langsung kepada Erick selaku pemerintah atau eksekutif. Sedangkan, ia berada dalam ranah legislatif yang mengawasi jalannya pemerintahan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kita mesti kasih tau, ini pemerintah, saya DPR. Untungnya (kita) kawan sama-sama faham, sama-sama tau, tuturnya. 
 
Baca: Surya Paloh Sebut Erick Thohir Sebagai Rising Star
 
Gobel menegaskan sangat mendukung instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Ia menilai apabila tidak ada peringatan dari kepala negara, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan banyak dialokasikan untuk membeli produk impor.
 
Karena alasan murah padahal kalau dibuat didalam negeri pasti mahal karena harus bayar pajak ini, kalau masuk (dari luar negeri) belum tentu bayar pajak, beber dia.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/politik/5b2G3ork-wakil-ketua-dpr-ingatkan-erick-thohir-masih-ada-bumn-doyan-jajan-impor

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/5b2G3ork-wakil-ketua-dpr-ingatkan-erick-thohir-masih-ada-bumn-doyan-jajan-impor
Tokoh









Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo, Rachmat Gobel, Surya Paloh,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Nasdem,
topics APBN, produk impor, TKDN,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,