Kadivkum Irjen Remigius Daftar Anggota Komnas HAM, Polri: Secara Personal

  • 03 Juni 2022 09:46:27
  • Views: 14

JAKARTA - Mabes Polri angkat bicara soal pendaftaran Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto sebagai calon anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2022-2027.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pendaftaran yang dilakukan oleh Remigius merupakan keputusan pribadi.

Tidak (mewakili Polri), beliau mendaftar secara personal, kata Dedi saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

 BACA JUGA:Ini Daftar 96 Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Anggota Komnas HAM

Dedi menjelaskan, Remigius berlaku sama dengan peserta lainnya. Yakni sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan panitia seleksi (pansel).

Alasan lain Remigius tak mewakili Polri karena jenderal bintang dua itu hendak memasuki masa purna tugas di tahun 2022.

 BACA JUGA:96 Orang Lolos Seleksi Anggota Komnas HAM

Kebetulan yang bersangkutan akan memasuki masa purna tahun ini. Kalau sudah purna, berarti sudah tidak terikat regulasi internal, ujar Dedi.

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komnas HAM mengumumkan 50 nama peserta yang lolos seleksi tertulis, di antaranya ada anggota Polri hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan didominasi aktivis serta advokat

Dari segi profesi pun beragam dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Mereka yang lolos berprofesi sebagai aktivis, akademisi, jurnalis, ASN, Polri, pegawai swasta hingga tenaga kesehatan, ujar Wakil Ketua Pansel Calon Anggota Komnas HAM Kamala Chandrakirana, Jumat (27/5/2022).

Kamala menjelaskan penilaian untuk 50 berdasarkan hasil dari uji soal objektif melalui aplikasi Portal Asesmen Terpadu (Poster) Kementerian Sekretariat Negara.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/03/337/2604781/kadivkum-irjen-remigius-daftar-anggota-komnas-ham-polri-secara-personal?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/03/337/2604781/kadivkum-irjen-remigius-daftar-anggota-komnas-ham-polri-secara-personal?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Dedi Prasetyo,
companies ADA,
ministries ASN, Kementerian Sekretariat Negara, Mabes Polri,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cases HAM,