Berhasil Sabet 6 Medali, PBESI Beri Apresiasi Atlet Esports di SEA Games Hanoi 2021

  • 03 Juni 2022 09:10:14
  • Views: 4

Sebelumnya, Ketua Harian PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan melakukan pengecekan pada para atlet esports menjelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Menurut Bambang, pengecekan tersebut meliputi kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga stamina. Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga memberikan arahan pada para atlet. Dalam pengecekan persiapan tersebut, Bambang menuturkan, dirinya

Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya, ujar Bambang di basecamp military lifestyle, Megamendung, Bogor seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (6/5/2022).

Ia menuturkan, para atlet esports dipastikan telah memiliki stamina yang unggul. Karenanya, ia yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia, ucapnya melanjutkan.

Pada ajang SEA Games 2021 ini, Indonesia akan memberangkatkan 38 atlet esports yang berlaga di enam nomor pertandingan. Bambang berharap Indonesia bisa mendapatkan emas dari seluruh nomor pertandingan tersebut.

Untuk diketahui, game esports yang dipertandingkan dalam ajang SEA Games kali ini adalah FIFA, Crossfire, Free Fire, PUBG Mobile, serta Mobile Legends. Rencananya, para atlet akan bertolak ke Vietnam pada 10 Mei 2022.

Sebagai tambahan, Bambang menuturkan, Ketum Umum PBESI akan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet dan pendukung yang berangkat ke Vietnam sebesar Rp 850 juta. Lalu, ada bonus sebesar Rp 7 miliar untuk para atlet dan pendukung yang berhasil membawa pulang emas.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4976986/berhasil-sabet-6-medali-pbesi-beri-apresiasi-atlet-esports-di-sea-games-hanoi-2021

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4976986/berhasil-sabet-6-medali-pbesi-beri-apresiasi-atlet-esports-di-sea-games-hanoi-2021
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Gunawan, Gunawan,
companies ADA, WhatsApp,
ministries FIFA,
events SEA Games,
products emas, Esports, PUBG Mobile,
nations Indonesia, Vietnam,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Hanoi,