BUMN Tak Sponsori Formula E, Erick Thohir: Kita Partisipasi di Banyak Tempat

  • 03 Juni 2022 08:03:41
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir buka suara ihwal alasan perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam perhelatan balap mobil listrik Formula E. Erick mengatakan BUMN kini sudah terlibat di pelbagai agenda.

Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang ditugaskan, kata Erick seperti dikutip dari Antara, Kamis, 2 Juni 2022.

Pihak penyelenggara Formula E sebelumnya memastikan BUMN tidak terlibat sebagai sponsor dalam ajang balap mobil yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Saat ini, Jakarta E-Prix mengantongi 31 dukungan dari swasta maupun BUMD.

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menjelaskan dukungan  sponsor sangat membantu. Sponsor terdiri atas berbagai bidang usaha, mulai bank, produk perawatan kulit, perusahaan teknologi, hingga perhotelan.

“Kami tentunya berterima kasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini, ujar dia.

Selain 31 sponsor lokal, kata Gunung, ada sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. “Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com, tutur Gunung.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sempat membocorkan ada satu perusahaan lokal di bidang entertainment yang menjadi sponsor balap mobil listrik itu. Namun dia enggan mengungkap nama perusahaan itu.

Ada perusahaan entertainment satu grup. Pokoknya ada satu grup entertainment ngasih Rp 100 miliar gua sebut tuh, kata Sahroni.

Dia hanya menegaskan bahwa perusahaan tersebut satu grup di bidang entertainment. Nanti gue kasih kasih tahu, perusahaan dalam negeri, tutur dia.

Selain itu, perusahaan lokal lain yang menjadi sponsor Formula E Jakarta adalah skin care MS Glow. MS Glow dikit, lumayan lah Rp 5 milar. Maksudnya untuk kosmetik kecil oke lah 5 miliar, kata politikus NasDem itu.

Berikutnya, anak usaha Pertamina batal beri diskon....


https://bisnis.tempo.co/read/1597809/bumn-tak-sponsori-formula-e-erick-thohir-kita-partisipasi-di-banyak-tempat

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1597809/bumn-tak-sponsori-formula-e-erick-thohir-kita-partisipasi-di-banyak-tempat
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Erick Thohir, Gunung Kartiko,
companies ADA,
bumns BUMD, PT Pertamina,
parties Nasdem,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,
brands MS Glow,