Erick Thohir Ungkap Alasan BUMN Tak Sponsori Formula E

  • 03 Juni 2022 07:52:39
  • Views: 13

Jumat, 3 Juni 2022 - 06:59 WIB

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan perusahaan-perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar pada 4 Juni 2022.

Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan, kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis malam, 2 Juni 2022.

Merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E pada https://www.fiaformulae.com tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa.

Sirkuit

Sirkuit Formula E di Ancol


 
Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut.
 
Meski Formula E tak mendapat dukungan sponsor dari perusahaan BUMN, ajang balapan mobil listrik itu dipastikan tepat berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim siap bertarung dalam seri ke-8 balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E menjadi komitmen Pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan komitmen langit biru di Ibu Kota. (ant)


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481049-erick-thohir-ungkap-alasan-bumn-tak-sponsori-formula-e?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481049-erick-thohir-ungkap-alasan-bumn-tak-sponsori-formula-e?terbaru=4
Tokoh





Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Erick Thohir,
companies ADA, YouTube,
institutions UNPAD,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Ancol, bandung, Pademangan,
transportations mobil listrik,