Profil Haryadi Suyuti, Eks Wali Kota Yogyakarta yang Terkena OTT KPK

  • 03 Juni 2022 07:36:58
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT), terhadap mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti pada Kamis, 2 Juni 2022.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan penangkapan itu dan telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai dan dokumen.

Benar, kami hari ini, 2 Juni 2022 telah melakukan giat penangkapan di Jakarta dan Yogyakarta, berkaitan dugaan penyuapan, kata Nurul kepada Pikiran-Rakyat.com saat dikonfirmasi.

Lantas siapakah Haryadi Suyuti, mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang terjaring OTT KPK?

Baca Juga: Kalah dari Johnny Depp, Amber Heard Akui Tak Bisa Bayar Ganti Rugi hingga Pilih Ajukan Banding

Dilansir dari situs walikota.jogjakota.go.id, Kamis, 2 Juni 2022, Haryadi Suyuti merupakan anak daerah asli Yogyakarta yang lahir pada 9 Februari 1964.

Ia merupakan putra pertama dari Dr. HC. H. Zarkowi Soejoeti dan Hj. Yayah Maskiyah. Ayahnya merupakan orang terpandang, berbagai jabatan pernah diembannya, antara lain Rektor IAIN Walisongo Semarang, Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi tahun 1997 - 1999, Duta Besar RI untuk Republik Arab Suriah, dan juga aktif pada organisasi Muhammadiyah, sebagai Ketua Muhammadiyah Serang tahun 1965 - 1969 dan Ketua Dewan Pengawas Baitul Mal PP Muhammadiyah Tahun 1996-1997.

Sementara ibunya, Hj. Yayah Maskiyah pernah mengemban menjadi DPRD Propinsi Jawa Tengah.

Haryadi Suyuti memiliki istri bernama Hj. Tri Kirana Muslidatun dan saat ini dikarunia dua orang anak.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014631379/profil-haryadi-suyuti-eks-wali-kota-yogyakarta-yang-terkena-ott-kpk

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014631379/profil-haryadi-suyuti-eks-wali-kota-yogyakarta-yang-terkena-ott-kpk
Tokoh









Graph

Extracted

persons Amber Heard, Haryadi Suyuti, Johnny Depp, Nurul Ghufron,
ministries DPRD, KPK,
organizations Muhammadiyah,
institutions IAIN,
topics OTT KPK,
nations Arab Saudi, Suriah,
places BANTEN, DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang, Serang, Yogyakarta,
cases korupsi,