Polda Metro Jaya Siapkan 1.700 Personel untuk Pengamanan Formula E Jakarta

  • 03 Juni 2022 07:04:51
  • Views: 16

TEMPO.CO, Jakarta - Polda Metro Jaya menyatakan kesiapannya untuk mengamankan perhelatan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Balap mobil listrik ini nantinya akan berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Berkaitan dengan pengamanan itu menjadi perhatian kami, untuk menjamin bahwa kegiatan Formula E besok berjalan lancar, kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Marsudiyanto, dikutip dari Antara hari ini, Jumat, 3 Juni 2022.

Menurut Marsudiyanto, Polda Metro Jaya akan menurunkan 1.700 personel kepolisian untuk melakukan pengamanan area, terutama di ring dua. Dia pun memastikan tidak akan melakukan pengaman di area dalam sirkuit Formula E karena sudah ada satpam yang disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Selain itu, nantinya pengamanan juga akan melibatkan TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di dalam lokasi sirkuit. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kabarnya akan ikut menyaksikan balap mobil listrik.

Dari Paspampres sudah ada yang melakukan pengecekan di sirkuit, nanti akan disiapkan VIP, ujarnya.

Nantinya, satu jam sebelum Jokowi hadir, kendaraan-kendaraan besar, terutama truk kontainer akan dihentikan beroperasi sampai presiden selesai kegiatan di Ancol. Jalan akan dibuka kembali setelah presiden meninggalkan lokasi. 

BacaPendapat Pembalap Soal Sirkuit Formula E Jakarta, Banyak Tikungan Sempit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1597729/polda-metro-jaya-siapkan-1-700-personel-untuk-pengamanan-formula-e-jakarta

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1597729/polda-metro-jaya-siapkan-1-700-personel-untuk-pengamanan-formula-e-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Twitter,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi, TNI,
institutions Paspampres,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,