Temuan Baru soal Konvoi 'Kebangkitan Khilafah'

  • 03 Juni 2022 06:54:33
  • Views: 12

Jakarta -

Konvoi motor membawa poster 'Kebangkitan Khilafah' di Cawang, Jakarta Timur, membuat polisi turun tangan. Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terhadap konvoi tersebut.

Polda Metro Jaya mendapatkan temuan baru dalam penyelidikan tersebut. Menurut polisi, konvoi tersebut bukan konvoi biasa, tetapi memiliki tujuan yang berbahaya.


Konvoi Ajak Warga Bergabung

Polda Metro Jaya mengungkapkan konvoi tersebut terkandung maksud untuk mengajak masyarakat bergabung dengan organisasi 'Khilafatul Muslimin'.

Kalau kita lihat dalam kegiatan konvoi itu mereka juga mengajak masyarakat terkait dengan Khilafah untuk bergabung, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2022).


'Khilafatul Muslimin' Hasut Warga Benci Pemerintah

Tidak hanya itu, polisi juga menilai konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini juga menghasut masyarakat untuk membenci pemerintahan yang sah.

Ada kata-kata yang mereka buat dalam tulisan yang mereka bawa itu yaitu kata-kata yang membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah. Tentu ini hal yang sangat serius dan melanggar daripada ketentuan hukum, ucap Zulpan.


Polisi Miliki Data yang Terlibat

Zulpan mengatakan penyelidikan kasus tersebut masih berlangsung. Identitas pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan konvoi itu telah dikantongi penyidik.

Kami telah memiliki data terkait mereka yang terlibat dalam kegiatan itu dan saat ini tim akan melakukan pemeriksaan dan pendalaman, katanya.


Baca di halaman selanjutnya: polisi bentuk tim khusus usut 'khilafatul muslimin'.


https://news.detik.com/berita/d-6107872/temuan-baru-soal-konvoi-kebangkitan-khilafah

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6107872/temuan-baru-soal-konvoi-kebangkitan-khilafah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kombes E Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
places DKI Jakarta,
cities Cawang,