Kominfo Gandeng Binar Academy Siapkan 500 Beasiswa untuk Fresh Graduate

  • 03 Juni 2022 06:06:54
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta -Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Binar Academy menggelar program pelatihan peningkatan kompetensi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bertajuk Fresh Graduate Academy, Kominfo menyiapkan 500 beasiswa untuk para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja. 

Kominfo memberikan kesempatan bagi para fresh graduate yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional, ujar Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Balitbang SDM Kominfo Hedi M. Idris dalam keterangan resmi pada Kamis, 2 Juni 2022. 

Untuk mengikuti program Fresh Graduate Academy ini, calon peserta harus berkewarganegaraan Indonesia dengan maksimal usia 27 tahun pada saat mendaftar. Kemudian pendaftar harus lolos seleksi administrasi dan tes substansi yang diadakan secara daring. 

Tahapan tersebut juga berlaku untuk calon peserta penyandang disabilitas dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung pelatihan secara mandiri.

Kegiatan pelatihan kelas gratis Product Management akan berlangsung selama satu bulan dari Juli hingga Agustus 2022.

Target kelas Product Manajemen adalah para peserta dapat belajar membuat produk digital yang sesuai dengan customer pain points dan masalah sosial. Sehingga para lulusan program ini nantinya dapat membuat inovasi yang solutif. 


https://bisnis.tempo.co/read/1597722/kominfo-gandeng-binar-academy-siapkan-500-beasiswa-untuk-fresh-graduate

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1597722/kominfo-gandeng-binar-academy-siapkan-500-beasiswa-untuk-fresh-graduate
Tokoh

Graph