Makin Ramai, 18 Penerbangan Internasional Datang ke Bali

  • 03 Juni 2022 04:39:35
  • Views: 15

IDXChannel - Penerbangan Internasional ke Bali kian ramai. Hal itu menyusul pendaratan perdana Batik Air OD-306 dari Malaysia di Bandara Ngurah Rai, Kamis (2/6/2022). 

Kami mengucapkan selamat kepada Batik Air Malaysia yang telah membuka rute perdana direct flight Kuala Lumpur – Denpasar, kata General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan.

Dalam penerbangan perdananya menggunakan menggunakan pesawat Boeing 737-800, Batik Air mengangkut 129 penumpang dari kapasitas 180 kursi. 

Pesawat yang sama kembali terbang dari Bandara Ngurah Rai menuju Kuala Lumpur dengan mengangkut 101 penumpang. 

Dengan tambahan penerbangan baru ini, tentunya semakin menambah alternatif bagi para pengguna jasa. Kami harap semakin banyaknya maskapai yang melayani rute tersebut, jumlah wisatawan dari Kuala Lumpur juga mengalami peningkatan, ujar Handy. 

Hingga kini sudah ada 10 negara yang terhubung dengan penerbangan langsung ke Bali. Yaitu Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab dan Filipina. 

Terdapat 18 rute penerbangan ke Bali dari 10 negara itu. Rute terbanyak berasal dari Australia yaitu Melbourne, Sydney, Perth, Adelaide, Darwin dan  Brisbane. 

(NDA) 


https://www.idxchannel.com/economics/makin-ramai-18-penerbangan-internasional-datang-ke-bali

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/makin-ramai-18-penerbangan-internasional-datang-ke-bali
Tokoh



Graph