Kanada Bantu Pemasaran Bumbu Rempah asal Indonesia ke Tanah Eropa

  • 03 Juni 2022 02:58:55
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta Kanada, melalui Kedutaan Besarnya menjadi salah satu negara yang kini memiliki program pemasaran produk unggulan Indonesia ke tanah eropa. Lewat Proyek NSLIC/NSELRED, saat ini mengadakan acara Temu Bisnis besar lainnya untuk membuka akses pasar nasional dan internasional bagi petani rempah.

Acara ini dibagi ke dalam dua kategori. Pertama, Temu Bisnis Internasional yang akan menghubungkan UKM lokal dan petani rempah dengan pembeli mancanegara secara daring. Kedua, Temu Bisnis Nasional dan Expo Rempah yang akan menghubungkan petani rempah lokal dan UKM dari Sulawesi dengan pembeli domestik besar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan perempuan dan laki-laki di daerah serta memperkuat daya saing dan kewirausahaan UKM lokal.

Kanada sangat bangga mendukung upaya Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja dan pendapatan bagi perempuan dan laki-laki yang miskin dan rentan dengan meningkatkan iklim investasi dan memperkuat pembangunan ekonomi lokal di 28 kabupaten di Indonesia – dari Sumatera hingga Papua Barat, kata Mark Strasser, Chargé d’affaires a.i Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia, Kamis (2/6/2022).

Strasser juga mengungkapkan kepuasannya karena tema acara ini sejalan dengan program Pemerintah Indonesia, yaitu Spice Up the World. Ia menekankan bahwa, keterlibatan sektor swasta dalam semua kegiatan ekonomi ini sangat penting untuk keberhasilan dan keberlanjutan inisiatif akses pasar ini.

Hal yang sama pentingnya adalah pemerintah dapat berperan dalam memfasilitasi dan mendukung ekosistem yang memungkinkan untuk menjalin koneksi bisnis, paparnya.

Bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan PT Sarinah, Proyek NSLIC/NSELRED telah mendampingi kelompok tani dari Pulau Siau, Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Selatan, Bone, Bulukumba, Sinjai, Enrekang, Luwu, dan Luwu Timur untuk menyiapkan informasi, data dan spesifikasi terkait rempah-rempah dan menerbitkan sebuah katalog yang menampilkan produk rempah-rempah mereka untuk memudahkan proses temu bisnis dan penjualan.

 

Sate matang dan soto katok, kuliner nusantara yang kaya rempah asal Aceh ini sangat menggugah selera. Sate matang terbuat dari daging kambing yang dibalut bumbu kaya rempah. Sedangkan soto katok, atau soto dengkul sapi ini diguyur dengan kuah penuh c...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977133/kanada-bantu-pemasaran-bumbu-rempah-asal-indonesia-ke-tanah-eropa

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977133/kanada-bantu-pemasaran-bumbu-rempah-asal-indonesia-ke-tanah-eropa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mark,
products daging,
nations Indonesia, Kanada,
places Aceh, DKI Jakarta, PAPUA, PAPUA BARAT, SULAWESI SELATAN,
cities Bone, Bulukumba, Enrekang,
animals Kambing, Sapi,