2 Korban Tewas Akibat Longsor di Saung Makan Depok Adalah Guru

  • 03 Juni 2022 00:38:59
  • Views: 13

Depok -

Dua orang tewas akibat tanah longsor yang menimpa saung makan di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Dua korban tewas adalah guru.

(Korban tewas) semuanya guru SDN Depok Baru 2, ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, dalam keterangan kepada detikcom, Kamis (2/6/2022).

Dua korban tewas yakni Siti Marwati, warga Beji, dan Sudana (55), warga Pancoran Mas. Kedua korban tewas disemayamkan di rumah duka masing-masing.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan saat peristiwa terjadi ada 2 keluarga di saung yang berbeda tengah makan bersama. Tiba-tiba air kali menjebol turap hingga menimpa saung makan tersebut.

Ada dua keluarga yang sedang makan, berbeda saung. Pada saat hujan, air dari seberang kali mendorong tembok yang ada persis di belakang saung, kata Imran di lokasi.

Imran mengatakan material longsor merupakan turap kali yang berada di belakang saung. Dinding turap terdorong air hingga menimpa saung makan tersebut.

Iya (warga Depok), Jadi dinding itu kedorong air jatuh ke depan, saung itu persis di belakang turap, ungkapnya.

Peristiwa tanah longsor menimpa saung makan di Jl Pemuda, Sawangan, Depok, terjadi pada Kamis (2/6/2022) pukul 17.15 WIB. Jasad kedua korban dievakuasi polisi dibantu anggota pemadam kebakaran dan BPBD Depok.

Isak tangis keluarga menyertai proses evakuasi jasad korban. Terlihat Camat Sawangan, Anwar Nasihin, ikut meninjau ke lokasi.

(mea/mea)

https://news.detik.com/berita/d-6107799/2-korban-tewas-akibat-longsor-di-saung-makan-depok-adalah-guru

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6107799/2-korban-tewas-akibat-longsor-di-saung-makan-depok-adalah-guru
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD, Polisi,
organizations Persis,
topics longsor,
places JAWA BARAT,
cities Depok, Pancoran,
cases kebakaran,