Pastikan Formula E Tak Pakai Pawang Hujan, Anies: Kita Selalu Gunakan Ilmu Pengetahuan

  • 02 Juni 2022 23:18:55
  • Views: 10

MerahPutih.com - Pawang hujan menjadi perbincangan publik beberapa waktu lalu. Hal tersebut seiring aksi Rara Istiati Wulandari yang dianggap mampu mengatasi hujan ketika gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tidak akan memakai jasa pawang hujan dalam event Formula E pada Sabtu (4/6). Anies lebih memilih mengandalkan pantauan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Hingga hari gelaran Jakarta E-Prix, Pemerintah DKI akan terus berkoordinasi dengan BMKG mengenai cuaca.

Baca Juga:

Anies Harap Balapan Formula E di Jakarta Berlangsung Sengit

Satu kata, tidak ada pawang-pawangan. Kita bekerja sama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca, ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/6).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menuturkan, di Jakarta segala kebijakannya berdasarkan dengan ilmu pengetahuan. Bukan dengan metode yang tidak terbukti secara ilmiah.

Kami DKI Jakarta selalu menggunakan ilmu pengetahuan dan data di dalam bekerja, papar dia.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan tetap mensyukuri jika cuaca cerah atau hujan sekalipun saat event Formula E berlangsung. Indonesia yang merupakan wilayah tepat di garis khatulistiwa sudah biasa terjadi kondisi cerah dan kering.

Para pembalap sudah tahu bahwa mereka akan melakukan lomba balapan di tempat yang bisa terang bisa basah, papar dia.

Baca Juga:

Masyarakat Diminta Hindari Kawasan Ancol saat Formula E Berlangsung

Sebelumnya juga, Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (JakPro) Gunung Kartiko memastikan tidak akan mengikutsertakan pawang hujan dalam perhelatan Formula E, Sabtu 4 Juni 2022 lusa.

Dia berharap, pada hari pelaksanaan atau hari H Jakarta tidak turun hujan. Dan, hajatan Formula E bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Kita enggak sampai segitu lah gak perlu pawang-pawang lah dan insyaallah kita jam 3 sore mudah-mudahan enggak ada angin ribut, kata Gunung dikutip Senin (30/5). (Asp)

Baca Juga:

Ahmad Sahroni Singgung BUMN Tidak Jadi Sponsor Formula E


https://merahputih.com/post/read/pastikan-formula-e-tak-pakai-pawang-hujan-anies-kita-selalu-gunakan-ilmu-pengetahuan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pastikan-formula-e-tak-pakai-pawang-hujan-anies-kita-selalu-gunakan-ilmu-pengetahuan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Gunung Kartiko,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries BMKG,
institutions UGM,
events MotoGP,
fasums Sirkuit Mandalika,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Ancol, Gunung, Lombok,