Departemen Kehakiman AS Sita Tiga Domain Web yang Dipakai untuk Kejahatan Dunia Maya

  • 02 Juni 2022 22:59:56
  • Views: 3

Cyberthreat.id - Departemen Kehakiman AS dan FBI pada hari Selasa mengumumkan bahwa mereka telah menyita domain yang terkait dengan penjualan online informasi pribadi yang dicuri dan serangan penolakan layanan (DDoS) yang didistribusikan yang dapat mengganggu akses ke situs web.

Tiga domain yang disita itu adalah weleakinfo.to, ipstress.in, dan ovh-booter.com — dua situs terakhir menawarkan layanan serangan DDoS dan yang pertama menjual akses ke informasi dari pelanggaran data. Penyitaan tersebut menggambarkan permainan whack-a-mole yang sering terjadi ketika penegak hukum menargetkan layanan online gelap.

Hari ini, FBI dan Departemen Kehakiman menghentikan dua ancaman umum yang menyedihkan: situs web yang memperdagangkan informasi pribadi yang dicuri dan situs yang menyerang dan mengganggu bisnis internet yang sah, kata Jaksa AS Matthew Graves dalam siaran pers seperti dilansir The Record.

Faktanya, layanan ini sangat umum sehingga pemerintah AS menyita weleakinfo.com yang namanya hampir identik pada tahun 2020. Baik weleakinfo.to dan weleakinfo.com mengklaim menawarkan kepada pengguna yang berlangganan layanan mereka kemampuan untuk “meninjau dan mendapatkan informasi pribadi yang diperoleh secara ilegal di lebih dari 10.000 pelanggaran data.

Penyitaan yang diumumkan Rabu adalah bagian dari tindakan terkoordinasi dengan penegak hukum di Belanda dan Belgia.

Tahun lalu, salah satu operator weleakinfo.com divonis dua tahun penjara di Belanda, lapor The Record.[]


https://cyberthreat.id/read/14074/Departemen-Kehakiman-AS-Sita-Tiga-Domain-Web-yang-Dipakai-untuk-Kejahatan-Dunia-Maya

Sumber: https://cyberthreat.id/read/14074/Departemen-Kehakiman-AS-Sita-Tiga-Domain-Web-yang-Dipakai-untuk-Kejahatan-Dunia-Maya
Tokoh

Graph

Extracted

ministries FBI,
nations Belanda, Belgia,