Jelang Formula E, PKL di Sekitar Jalan Ketel Ancol Diminta Tutup Sementara

  • 02 Juni 2022 22:07:10
  • Views: 10

IDXChannel - Puluhan Pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Ketel, Ancol, Pademangan diminta untuk tutup sementara selama penyelenggaraan balapan Formula E atau Jakarta E-prix 2022 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. 

Penutupan sementara yang dilakukan terhadap puluhan pedagang kaki lima selama dua hari sejak hari Jumat (3/6/2022) hingga Sabtu (4/6/2022) sesuai surat edaran Kasudin UKM Jakarta Utara sekaligus menghormati balapan internasional. 

Mengapa harus ditutup, karena kita menghormati kegiatan Formula E ini sebagai ajang Internasional, agar di pemerintahan kita ini dalam keadaan tertib, ucap Pembina PKL Kelurahan Ancol, Sukirno di lokasi, Kamis (2/6/2022).

Dijelaskan Sukirno, para pedagang bisa membuka kembali pada hari Minggu (5/6/2022). Namun apabila pada hari yang ditentukan tersebut masih ada ditemukan pedagang yang melanggar, maka akan diberikan sanksi tegas. 

Ada sanksi kalau pedagang melanggar, ada lokasi pedagang ini dikasih pemerintah sifatnya sementara, namanya loksem JU 56 berdasarkan SK Walikota, Kata Sukirno. 

Sanksi apabila melanggar ya harus dikosongkan tempatnya, itu sudah ditandatangani oleh para pedagang pada awal pendirian tempat dagang. Itu juga lampiran dari pergub tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima, Pungkasnya. 

Menanggapi aturan ini, salah satu pedagang makanan laut Ani (60), mengaku pasrah dengan aturan yang ditetapkan. Kalau dibilang keberatan ya tidak juga, kita kan tutupnya sama-sama, kalau tutup sendiri baru keberatan, ucap Ani. 

(NDA) 


https://www.idxchannel.com/economics/jelang-formula-e-pkl-di-sekitar-jalan-ketel-ancol-diminta-tutup-sementara

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/jelang-formula-e-pkl-di-sekitar-jalan-ketel-ancol-diminta-tutup-sementara
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,