Pakai Mukena Nyamar jadi Emak-emak, Pria Ini Gasak HP hingga Laptop di Mal

  • 02 Juni 2022 21:47:19
  • Views: 12

Suara.com - Polisi telah menangkap pria berinisial MN (34) yang menjadi pelaku pencurian di sebuah mal di kawasan Cirebon, Jawa Barat. Uniknya, MN menyamar menjadi wanita dengan menggunakan masker dan mukena saat beraksi menggasak telepon genggam hingga laptop.  

Saat beraksi, pelaku masuk ke area pusat perbelanjaan dengan cara menutupi dirinya menggunakan masker dan mukena, kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/6/2022).

Tersangka MN, kata Fahri, mencuri di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Cirebon. Pada saat menjalankan aksinya, pelaku masuk dengan mengenakan mukena, dan masker untuk mengelabui petugas.

Dengan melakukan penyamaran tersebut, tersangka berhasil membawa beberapa barang dari salah satu tenant, seperti dua unit telepon genggam, dan satu unit laptop.

Baca Juga: Polda Kalbar Tangkap Enam Pelaku Pencurian Barang Bagasi Penumpang Maskapai Penerbangan

Pelaku berhasil kami tangkap pada Kamis (2/5) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB di rumah kontrakannya yang berada di Jawa Tengah, katanya.

Fahri menambahkan tersangka beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa dua unit telepon genggam, mukena, dan satu unit laptop.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Antara)

Baca Juga: Diduga Pakai Hipnotis, WNA Tertangkap Kamera CCTV Curi Uang di Restoran Pasuruan


https://www.suara.com/news/2022/06/02/213316/pakai-mukena-nyamar-jadi-emak-emak-pria-ini-gasak-hp-hingga-laptop-di-mal

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/02/213316/pakai-mukena-nyamar-jadi-emak-emak-pria-ini-gasak-hp-hingga-laptop-di-mal
Tokoh





Graph

Extracted

persons Fahri Hamzah, Fahri Siregar,
ministries Polisi,
products CCTV, masker,
places JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, KALIMANTAN BARAT,
cities Cirebon, Malang, Pasuruan,
cases pencurian,