Anies Harap Balapan Formula E di Jakarta Berlangsung Sengit

  • 02 Juni 2022 21:19:23
  • Views: 13

MerahPutih.com - Panitia menggelar kegiatan meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/6). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan seluruh pembalap Formula E yang akan bertanding di Jakarta, dalam lanjutan seri balap kesembilan untuk musim 2021/2022, pada 4 Juni mendatang.

Pemprov DKI Jakarta ingin pula menunjukkan Jakarta sebagai kota global, terutama dalam menyukseskan ajang Formula E ini.

Baca Juga:

Masyarakat Diminta Hindari Kawasan Ancol saat Formula E Berlangsung

Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Jakarta, karena berkesempatan menjadi tuan rumah dari ajang Formula E di seri balapan kesembilan untuk musim 2021-2022, ujar Anies di Monas, Kamis (2/6).

Lanjut Anies, diharapkan semua masyarakat bisa menyaksikan sebuah pertandingan yang sengit dari para pembalap, khususnya Jakarta E-Prix di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Disamping itu, ajang Formula E untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen Jakarta untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 30 persen pada tahun 2030 dan mencapai zero emisi pada tahun 2050.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pembalap Jakarta E-Prix di Monas (Foto: Humas Pemrov DKI Jakarta)

“Oleh karena itu, kita perlu secara kolektif menyosialisasikannya, agar upaya yang kita cita-citakan dalam mengurangi emisi di kota-kota global, khususnya di Jakarta bisa terlaksana, papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan, Jakarta siap dalam mewujudkan transportasi dan mobilitas berkelanjutan tersebut, melalui sistem transportasi terintegrasi. Jakarta juga berkomitmen mengalihkan armada Transjakarta yang ada saat ini menjadi berbasis listrik secara berkala.

Dengan penyelenggaraan Formula E di Jakarta, kami menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi kota global yang mengambil tindakan transformatif dalam mengatasi perubahan iklim, menciptakan lingkungan yang layak huni, jelas Anies. (Asp)

Baca Juga:

Ahmad Sahroni Singgung BUMN Tidak Jadi Sponsor Formula E


https://merahputih.com/post/read/anies-harap-balapan-formula-e-di-jakarta-berlangsung-sengit

Sumber: https://merahputih.com/post/read/anies-harap-balapan-formula-e-di-jakarta-berlangsung-sengit
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries Kemdikbud, Pemprov DKI Jakarta,
bumns TransJakarta,
topics Listrik,
fasums Monas,
products kendaraan listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,