Anies: Formula E Program Pemprov DKI Bukan Pribadi

  • 02 Juni 2022 20:55:08
  • Views: 14

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai keberlanjutan Formula E di tahun mendatang. Anies menegaskan, prinsipnya Formula E merupakan program kerja milik Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri acara Meet and Greet bersama Pembalap Formula E di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Anies menilai setiap pemimpin terdahulu pasti meninggalkan program kerja yang bisa dilanjutkan di tahun yang akan datang.

Banyak hal yang dimulai di Jakarta pada saat gubernur memimpin dalam satu periode. TransJakarta dimulai di era Pak Sutiyoso, atau Jakarta Fair dimulai di Monas dan seterusnya. Jadi ini program Pemprov DKI Jakarta, bukan pribadi, Kamis (2/6/2022).

Anies meyakini gelaran balap mobil listrik itu mendatangkan manfaat bagi Indonesia, sekaligus mengirimkan pesan kepada dunia Indonesia siap masuk di era kendaraan listrik. Jakarta, kata dia, sudah mulai menyesuaikan diri dengan era ini melalui penyediaan bus listrik TransJakarta.

Ini adalah untuk Indonesia dan Jakarta. Mari sama-sama manfaatkan Formula E untuk membawa nama baik Indonesia di gelanggang dunia. Ini bisa mengirim pesan kepada semuanya bahwa Indonesia siap masuk ke era kendaraan listrik, ujarnya.

Jakarta sudah ada 100 bis listrik insya Allah akhir 2030 bis sudah 100 persen menggunakan listrik. Ini adalah rangkaian transformasi Jakarta menuju lebih ramah lingkungan, sambungnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan tiket Formula E di arena sirkuit sudah ludes terjual. Anies mengatakan nantinya sebanyak 22 ribu penonton bakal berada di dalam sirkuit Formula E.

Kemudian kita bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti dalam sini ada sekitar 22 ribu orang yang berada di dalam kawasan sirkuit ini, kata Anies di usai meninjau sirkuit Formula E atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Anies tidak memerinci berapa pastinya tiket yang laris terjual. Yang jelas, untuk tiket sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu di dalam sirkuit dan di luar sirkuit.

Selain tiket penonton, Anies menyebut merchandise Formula E juga sudah habis terjual.

(taa/dwia)

https://news.detik.com/berita/d-6107596/anies-formula-e-program-pemprov-dki-bukan-pribadi

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6107596/anies-formula-e-program-pemprov-dki-bukan-pribadi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sutiyoso,
companies ADA,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
bumns TransJakarta,
topics Listrik,
fasums Monas,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,