M Taufik: Saya Belum Kasih Tahu Prabowo Mundur dari Gerindra

  • 02 Juni 2022 20:29:40
  • Views: 14

Merdeka.com - Mantan wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mengetahui kalau dirinya akan mengundurkan diri. Terkait dengan rencana itu, Taufik juga membenarkan bahwa banyak pihak yang mencegah dirinya untuk keluar dari Partai Gerindra menyusul indikasi dirinya akan segera berpindah partai.

Belum (memberi tahu Prabowo), saya kan belum ngasih tau, kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta dilansir Antara, Kamis (2/6).

taboola

Menurutnya, pencegahan dirinya untuk keluar dari Partai Gerindra adalah hal yang wajar. Bahkan, kata Taufik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta juga menahannya untuk tetap di Gerindra.

Ya begini, saya kira wajar aja kalau demikian. Saya kan bagian dari pendiri Gerindra juga. Wajar aja banyak yang menahan saya, salah satunya beliau (Wagub DKI), ucapnya.

Dari kabar yang santer terdengar, Taufik akan pindah partai ke Nasdem setelah dirinya nanti resmi mengundurkan diri dari partai dan keanggotaan DPRD DKI Jakarta.

Meski tak membenarkan kabar itu tetapi Taufik mengatakan kalau gerakan partai yang dimaksud masih satu jalan dengan partainya terdahulu yakni nasionalis.

Memang kan semua berdasarkan Pancasila, tapi gerakan di partai itu bisa kita lihat mana gerakan yang bertumpu pada agama, mana yang bertumpu pada gerakan nasionalis. Nah saya kan berangkatnya dari partai nasionalis, pasti kalau mau bergeser pun, kecenderungannya ke partai nasionalis, ucapnya.

Adapun alasan dirinya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Gerindra, adalah kenyamanan, Taufik hanya menyebut sirkulasi udara yang kurang baik di Gerindra.

Ya bisa aja karena sirkulasi udaranya kurang baik, kata Taufik.

2 dari 2 halaman

Menurut Taufik, kenyamanan adalah kunci seorang politisi bertahan di satu partai, dan ketika kenyamanan tersebut sudah hilang, maka hengkang adalah salah satu opsi yang bisa dipilih

Karena kita berpartai kan butuh kenyamanan. Misalnya kalau anda enggak nyaman di dalam suatu rumah kan pilihannya hanya dua, diam saja atau keluar dari rumah itu, ujar Taufik.

Taufik sendiri saat ini sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, setelah dalam rapat paripurna Kamis ini, jabatan dirinya resmi digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani.

Selain Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lainnya, Abdurrahman Suhaini juga diganti dalam Rapat Paripurna itu dengan digantikan oleh penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Khoirudin. [ray]

Baca juga:
Momen M Taufik Cipika Cipiki dengan Riza Patria Usai Dicopot dari pimpinan DPRD DKI
M. Taufik akan Bergabung, NasDem: Sudah Komunikasi dan Kami Terbuka
M Taufik Dilarang Pindah Partai oleh Wagub DKI Riza Patria
Bersyukur M Taufik Keluar dari Gerindra, Desmond: Dia Tidak Ada Prestasinya
M Taufik Ungkap Alasan Hengkang dari Gerindra


https://www.merdeka.com/politik/m-taufik-saya-belum-kasih-tahu-prabowo-mundur-dari-gerindra.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/m-taufik-saya-belum-kasih-tahu-prabowo-mundur-dari-gerindra.html
Tokoh









Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Desmond Junaidi Mahesa, Muhammad Taufik, Prabowo,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Gerindra,
parties Gerindra, Nasdem, PKS,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,