Hujan Deras, 4 Titik di Kota Bekasi Banjir

  • 02 Juni 2022 20:24:04
  • Views: 8

Jakarta -

Kota Bekasi diguyur hujan deras sejak sore tadi. Akibatnya sejumlah titik di Kota Bekasi mengalami banjir dan pohon tumbang.

Menurut Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bekasi, Idham Kholid tercatat hingga saat ini ada tiga titik di Kota Bekasi tergenang banjir. Ketinggian air berkisar dari 40 cm hingga 70 cm.

Untuk genangan di wilayah Jati Asih, perumahan dosen IKIP 70 cm, kantor kecamatan 40 cm, perumahan Rawalumbu jembatan 8 (dan) 7 40 cm dan (jembatan) 3 60 cm, tutur Idham kepada awak media pada Kamis (2/6/2022).

Selain banjir, hujan deras pun mengakibatkan pohon tumbang di daerah Bintara 14, Bekasi Barat. Pohon tumbang tersebut sempat menutup jalan dan sudah dievakuasi petugas BPBD.

Kalau pohon tumbangnya baru di Bintara sudah dievakuasi sih sama temen-temen, itu nutup jalan doang, ucapnya.

Menurut Idham banjir di kawasan Komplek Dosen IKIP diakibatkan karena struktur tanah yang cembung. Pihak BPBD pun sudah menyiapkan pompa air untuk menyedot genangan air.

Kalau yang di Komplek Dosen IKIP itu kan tempatnya kaya mangkok jadi airnya lebih lama untuk turunnya ke tempat dataran rendah, kita sudah siapkan pompa, ada dua itu, ucapnya.

(dwia/dwia)

https://news.detik.com/berita/d-6107586/hujan-deras-4-titik-di-kota-bekasi-banjir

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6107586/hujan-deras-4-titik-di-kota-bekasi-banjir
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics Banjir, pohon tumbang,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bekasi Barat, Jati, Rawalumbu,