Awas Terjebak Macet, Polda Metro Imbau Masyarakat Hindari Kawasan Ancol Sabtu Lusa

  • 02 Juni 2022 19:48:36
  • Views: 14

Suara.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengimbau masyarakat menghindari kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022) lusa. Imbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi kemacetan yang timbul menyusul adanya ajang balap Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Masyarakat bisa menghindari seputaran Ancol untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi, kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Berdasar keterangan pihak panitia, Zulpan menyebut tiket penonton telah terjual abis. Sehingga, potensi terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Ancol menurutnya cukup besar.

Tentunya juga sudah kami persiapkan. Dan Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara untuk mengantisipasi terkait hal tersebut, katanya.

Baca Juga: Banjir Dukungan untuk Formula E karena Keturunan Indonesia, Nyck De Vries Malah Deg-degan: Saya Merasa Terbebani

Gubernur
Gubernur DKI Jakarta Anies dalam acara temu sapa atau meet and greet dan sesi foto bersama Pembalap Formula E. (Suara.com/Fakhri)

Terjual 22 Ribu Tiket

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya mengklaim bahwa penjualan tiket Formula E telah tuntas. Ada sekitar 22 ribu orang yang diperikirakan akan menonton langsung di arena balapan.

Total tiket Formula E Jakarta yang dijual diketahui berjumlah 52.500. Rinciannya, untuk kategori VVIP 1.500 tiket, VIP 1.050 kursi, dan sekitar 10 ribu tiket untuk kategori grandstand. Sisanya sebanyak 40 ribu tiket untuk kategori Ancol Festival dan Circuit Festival.

Menurut Anies, semua kategori kecuali Ancol Festival dan Circuit Festival sudah laku seluruhnya.

Kemudian kita bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti dalam sini ada sekitar 22 ribu orang yang berada di dalam kawasan sirkuit ini, ujar Anies di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/5/2022).

Baca Juga: Keturunan Indonesia, Nyck De Vries Pembalap Formula E Ngaku Ketagihan Makan Lemper


https://www.suara.com/news/2022/06/02/190753/awas-terjebak-macet-polda-metro-imbau-masyarakat-hindari-kawasan-ancol-sabtu-lusa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/02/190753/awas-terjebak-macet-polda-metro-imbau-masyarakat-hindari-kawasan-ancol-sabtu-lusa
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
topics Banjir,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,
cases Kemacetan,
musicclubs APRIL,