Menang Telak, Sugeng Prayitno Jadi Ketua PWI Jember 2022-2025

  • 02 Juni 2022 18:23:35
  • Views: 15

Jember (beritajatim.com) – Sugeng Prayitno terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jember periode 2022-2025. Dia menang telak dari Totok Sumianta dalam pemungutan suara terbuka Konferensi Cabang PWI Jember di Hotel Java Lotus, Kamis (2/6/2022).

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wartawan media daring JatimNetwork.com itu mendapat dukungan dari 25 anggota PWI Jember yang hadir dalam acara tersebut. Sementara Totok yang juga dikenal sebagai aktivis petani di Kecamatan Sumberbaru tersebut hanya mendapat satu suara.

Satu kandidat lainnya, Supianik dari K Radio, memutuskan mengundurkan diri dari pemilihan. Hal itu diungkapkan ketika pidato penyampaian visi dan misi.

“Saya ingin teman-teman PWI solid, dan saya berharap ke depan, siapapun yang terpilih jadi ketua, akan mengakomodir potensi sumber daya organisasi ini, kata Sugeng.

Sugeng menggantikan Sigit Edi Maryanto yang sudah menjabat Ketua PWI Jember dua periode. Dalam pernyataan visi dan misinya, Sugeng siap merangkul semua anggota untuk membuat PWI Jember lebih berkibar.

Ia juga akan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan di Jember untuk membangun daerah sesuai fungsi dan peran pers.

Konfercab PWI Jember kali ini sangat istimewa karena terdapat momen yang tidak pernah terjadi pada di konfercab dahulu. Bupati Hendy Siswanto, Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan, beberapa pejabat pemerintah daerah, tokoh partai, dan tokoh masyarakat ikut hadir dalam pelantikan pengurus PWI yang dilaksanakan sesaat setelah konfercab.

Dalam sambutannya, Hendy mengucapkan selamat kepada Sugeng dan para pengurus PWI Jember. “Kalau saya lihat kolaborasi dari Mas Sigit, Mbak Anik, dan Mas Totok, gabung jadi satu, ini keren, luar biasa, katanya.

Hendy mengaku mendengar dinamika forum konfercab dari pengeras suara yang terdengar di ruang tunggu. “Saya betul-betul bahagia mendengar teriakan yang terdengar adalah teriakan bahagia. Mudah-mudahan ini menjadi satu hal lebih memajukan PWI, katanya.

Hendy menyebut ada semangat kebersamaan dalam konfercab PWI Jember. “Mari kita bangun kebersamaan. Pemkab Jember siap men-support PWI, katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim berharap, PWI ke depan akan semakin bisa mengemban amanah sebagai organisasi profesi wartawan. “PWI Jember bisa mengayomi dan bekerjasama seluruh komponen pemerintah dan legislatif maupun masyarakat. Kami akan support selalu PWI Jember, karena bagi kami PWI sudah menjadi bagian dari keluarga masyarakat Jember, katanya. [wir/beq]


https://beritajatim.com/peristiwa/menang-telak-sugeng-prayitno-jadi-ketua-pwi-jember-2022-2025/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/menang-telak-sugeng-prayitno-jadi-ketua-pwi-jember-2022-2025/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hendy Siswanto, Muhammad, Muhammad Balya Firjaun Barlaman,
companies ADA, Google,
ministries DPRD, Kejaksaan,
organizations Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Jember,