Geger Bayi Ditemukan di Tepi Sungai Ciliwung, Ternyata Dibuang Mahasiswi 19 Tahun

  • 02 Juni 2022 18:18:20
  • Views: 15

JAKARTA, iNews.id - Teka-teki peristiwa ditemukannya bayi perempuan di pinggiran Sungai Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur tersebut kini telah diungkap oleh pihak kepolisian. Polisi menjelaskan pelaku adalah seorang mahasiswi berusia 19 tahun.

Menurut Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini mahasiswi tersebut berdomisili di Rusunawa Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Saat ini, ia tengah berada di rumah sakit untuk perawatan pascamelahirkan.

Pelaku berinisial MS diketahui berstatus mahasiswi kini sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena kondisinya belum stabil dan mengalami kehabisan darah pascamelahirkan, kata Yatmini kepada wartawan saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Kamis (2/6/2022). 

Yatmini mengungkapkan karena kondisi pelaku yang belum stabil, jajarannya masih menunggu untuk dimintai keterangan. Sementara ini, pihaknya baru membuatkan laporan polisi dan memantau kondisi kesehatan pelaku. 

Kemarin sebenarnya sudah klarifikasi tapi kondisinya masih belum membaik. Nanti jika sudah ada informasi, akan kami infokan, tutur Yatmini. 

Terkait status hukum pelaku, Yatmini mengatakan masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Akan tetapi, ia membeberkan pelaku dapat dijerat sejumlah pasal pidana. 

Pasal yang saya kenakan 306 dan atau 308 KUHP, saya tambah lagi dengan perlindungan anak pasal 80 ayat 2 dan ayat 4, tutur Yatmini. 

Dalam keterangannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 306 KUHP dan 307 KUHP dan atau Pasal 80 ayat (2) dan ayat (4) undang-undang (UU) RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/geger-bayi-ditemukan-di-tepi-sungai-ciliwung-ternyata-dibuang-mahasiswi-19-tahun

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/geger-bayi-ditemukan-di-tepi-sungai-ciliwung-ternyata-dibuang-mahasiswi-19-tahun
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Polisi,
products Rusunawa,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Jatinegara, Kampung Melayu, Kramat, Kramat Jati, Pulo,