Heboh 8 Warga Cipete Disebut Terpapar Virus Tikus, Wagub DKI: Hoaks!

  • 02 Juni 2022 18:18:55
  • Views: 13

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat baru-baru ini dihebohkan dengan kabar 8 warga di Cipete, Jakarta Selatan terpapar virus tikus. Merespons hal itu, Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku sudah mengecek kabar tersebut dan menyimpulkan informasi tersebut adalah berita bohong atau hoaks.

Sudah kami cek bahwa informasi itu adalah informasi yang salah atau hoaks, ucap Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta kepada wartawan, Kamis (2/6/2022). 

Lebih lanjut, Ariza menjelaskan pihaknya sudah mengecek dan meminta konfirmasi kepada dinas kesehatan serta kecamatan dan kelurahan setempat. Hasilnya, tidak ada warga yang terpapar virus tikus seperti yang diberitakan.

Ya itu hoax, sudah di cek ke Dinkes Kecamatan, Kelurahan dan RT setempat memang ada 8 orang dahulu waktu bulan April di bulan Ramadhan. Ada yang sakit dan lain-lain, bukan karena virus tikus dan sudah sembuh lama. Jadi informasi itu salah, kata dia. 

Terlebih, kata Ariza, tidak ada hal aneh dan serius yang dialami oleh 8 orang warga tersebut. Menurut Ariza, ia telah mendapat informasi bahwa sakit yang diderita masyarakat tersebut adalah penyakit biasa. 

Sakitnya sudah lama, itu pada bulan April, penyakitnya biasa saja dan bukan masalah yang berarti dan bukan dari virus dari tikus. Sudah di cek dan dikonfirmasi kepada Dinkes, tutur Ariza.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/heboh-8-warga-cipete-disebut-terpapar-virus-tikus-wagub-dki-hoaks

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/heboh-8-warga-cipete-disebut-terpapar-virus-tikus-wagub-dki-hoaks
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Dinkes, DPRD,
events Ramadhan,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,