Polda Metro Siapkan 1.778 Personel untuk Kawal Balap Formula E

  • 02 Juni 2022 18:19:05
  • Views: 17

JAKARTA, iNews.id  - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 1.778 personel untuk mengamankan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Rencananya, ajang tersebut akan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. 

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Kami sudah rapat koordinasi dengan panitia pengamanan dari PMJ kekuatan personel 1.778, ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (2/6/2022). 

Kemudian, Endra juga meminta masyarakat menghindari kawasan sekitar Ancol. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan atas kegiatan tersebut karena diperkirakan akan ada 22.000 orang yang hadir sesuai dengan jumlah tiket.

Masyarakat juga untuk bisa menghindari seputaran ancol untuk mengantisipasi kemacetan mengingat panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita tiket yang dijual sudah sold out atau sudah habis, kata dia. 

Selain itu, demi kelancaran bersama pihaknya dengan pihak penyelenggara akan menyiapkan sejumlah parkiran di sekitar kawasan untuk kendaran para penonton. 

Ini tentunya memerlukan tempat parkir para penonton yang tentunya sudah kami persiapkan. Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kendaraan tersebut, tutup dia.

Sebagai informasi, ajang balap jet darat bertenaga listrik itu akan dihelat pada Sabtu (4/6/2022) mendatang di Sirkuit Ancol. Sedangkan tiket semua kategori di dalam arena sirkuit telah ludes terjual mulai dari VVIP, VIP, dan Grandstand. Hanya tiket kategori festival Ancol yang masih tersedia. Namun, tidak banyak jumlahnya.

Melansir dari laman resmi FIA Formula E, jet darat bertenaga listrik Gen2 itu memiliki tenaga 250kW. Jarak 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 280 km/jam. 

Mobil Gen2 ini memiliki panjang 5.160 milimeter (mm), lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.050 mm. Mobil ini juga memiliki tenaga sampai dengan 250 kilowatt atau setara dengan 335 horse power (Hp).

Kemudian, regulasi menentukan bahwa setiap mobil memiliki berat minimum 903 kg. Berat tersebut sudah termasuk pembalap dan baterai seberat 385 kg yang ditempatkan di belakang pembalap.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/polda-metro-siapkan-1778-personel-untuk-kawal-balap-formula-e

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/polda-metro-siapkan-1778-personel-untuk-kawal-balap-formula-e
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Polda Metro Jaya,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
cases Kemacetan,