Penjualan Mobil Honda Meningkat 12,8 Persen di Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara

  • 02 Juni 2022 18:10:47
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan mobil Honda di berbagai wilayah terus menunjukkan pertumbuhan positif pada awal 2022, termasuk di wilayah timur.

Sepanjang Januari-April 2022, Honda mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 12,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Total angka penjualan yang dicapai sebesar 4.248 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Honda Brio tetap menjadi kontributor utama penjualan Honda dimana menyumbang 54,9 persen dari total penjualan atau sebesar 2.332 unit.

Baca juga: Distribusi Motor Honda ke Diler Tersendat Gara-gara Pasokan Chip, AHM Meminta Maaf

Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 1.712 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 620 unit.

Sementara itu, Honda BR-V membukukan penjualan sebanyak 739 unit dengan kontribusi sebanyak 17,4 persen dari total penjualan. Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 474 unit.

Kemudian, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 348 unit, Honda CR-V terjual sebesar 261 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual 52 unit.

Baca juga: Marc Marquez Akhiri Musim Lebih Cepat, Manajer Honda: Dia Sudah Cukup Menderita

Sedangkan di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebesar 16 unit, Honda City terjual sebanyak 8 unit serta Honda Accord yang juga membukukan penjualan sebesar 8 unit.

Honda HR-V 1.8L mencatat penjualan sebanyak 5 unit dan Honda Odyssey meraih penjualan sebesar 5 unit.

Untuk menggenjot penjualan, Honda juga turut serta meramaikan pameran IIMS 2022 Surabaya dengan menampilkan berbagai produk terbaru dan berteknologi Honda Sensing.

Kami yakin dengan seluruh program menarik yang ditawarkan selama IIMS Surabaya 2022 berlangsung akan membantu untuk meningkatkan penjualan di kuartal kedua tahun ini. Selain program yang menarik, konsumen juga dapat mencoba langsung All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS sera membawa pulang langsung Exclusive Merchandise, tutur Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/02/penjualan-mobil-honda-meningkat-128-persen-di-wilayah-jawa-timur-bali-dan-nusa-tenggara

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/02/penjualan-mobil-honda-meningkat-128-persen-di-wilayah-jawa-timur-bali-dan-nusa-tenggara
Tokoh



Graph

Extracted

persons Marc Marquez,
companies YouTube,
ngos IIMS,
topics Penjualan Mobil,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
transportations City Hatchback RS, Honda City,
brands Honda,
musicclubs APRIL,