Sempat Ada Gangguan, Penyelanggara Pastikan Sirkuit Formula E Jakarta Sudah Siap

  • 02 Juni 2022 18:04:30
  • Views: 14

TEMPO.CO, Jakarta - Jakarta ePrix, sebagai pihak penyelenggara, baru-baru ini memberikan informasi terkini soal sirkuit Formula E Ancol. Mereka memastikan bahwa Jakarta International E-Prix Circuit sudah siap semuanya.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022 Irawan Sucahyono, saat menghadiri acara virtual bertajuk ‘Formula E dan Tren Masa Depan Mobil Listrik di Indonesia’ hari ini, Kamis, 2 Juni 2022.

Meskipun sempat ada gangguan, seperti atap tribun yang ambruk, namun dirinya menjelaskan bahwa Sirkuit Formula E Ancol sudah siap untuk menggelar balap mobil listrik pada Sabtu, 4 Juni 2022. Menurutnya, hal itu terjadi karena pelaksanannya yang begitu cepat.

“Memang ada sedikit gangguan teknis pelaksanaan. Karena memang pelaksanannya yang sangat cepat. Ini bukan masalah trek atau apa yang kita bangun, tapi ini adalah material yang dibangun belakangan. Tapi hari ini sudah siap semua, kata dia dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Irawan juga mengungkapkan bahwa lintasan sikruit Fomula E Jakarta ini menggunakan bahan dasar dari Indonesia. Sedangkan beberapa komponen lainnya harus beli dari negara lain.

“Trek 100 persen dari Indonesia, karena itu sederhana. Ini sebetulnya teknologi yang biasa saja, semuanya dilakukan di Indonesia. Hanya beberapa komponen yang harus dihomologasi dan berlisensi FIA, dan dipatenkan, terpaksa mau tidak mau kita harus beli. Karena memang hal-hal tersebut sudah dipatenkan, tambah dia.

Irawan juga mengatakan bahwa pada hari ini sejumlah pembalap Formula E Jakarta telah melakukan meet and greet masyarakat Indonesia di Monas. Besok, kata dia, pembalap akan melakukan tes lintasan Jakarta International E-Prix Circuit.

BacaDriver Nissan e.dams Berharap Raih Poin Sebanyak Mungkin di Formula E Jakarta

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1597625/sempat-ada-gangguan-penyelanggara-pastikan-sirkuit-formula-e-jakarta-sudah-siap

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1597625/sempat-ada-gangguan-penyelanggara-pastikan-sirkuit-formula-e-jakarta-sudah-siap
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics Listrik,
fasums Monas,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,
brands Nissan,