Erick Thohir Bertemu Surya Paloh di Silatnas Nasdem, Bahas Pancasila

  • 02 Juni 2022 17:52:46
  • Views: 15

Kamis, 2 Juni 2022 - 17:07 WIB

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sependapat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bahwa ideologi Pancasila tidak bisa ditawar lagi. 

Hal ini disampaikan Erick dalam silaturahmi nasional (silatnas) bidang sayap dan badan DPP Partai NasDem bertajuk Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman di Ballroom DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Ada catatan penting dari Pak Surya Paloh bahwa tentu perbedaan itu akan terus terjadi di dalam diri kita, pertanyaannya bisa tidak kita tetap solid menjaga pancasila? tanya Erick dalam silatnas tersebut, Kamis, 2 Juni 2022.

Dalam sudut pandang ekonomi, Erick menyebutkan, sila kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan salah satu fundamental bagi Indonesia. 

Terlebih, di tengah tantangan pandemi dan era disrupsi saat ini dengan hadirnya gelombang digitalisasi yang mengubah model bisnis, jenis pekerjaan, hingga aktivitas masyarakat.

Kita lihat lagi, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin karena pandemi atau dengan perubahan yang terjadi pada rantai pasok, ujar Erick.

Erick menyebutkan, Pancasila menjadi dasar utama bagi BUMN dalam menjaga keseimbangan ekonomi bangsa. Erick mengatakan, Indonesia bukan Amerika Serikat (AS) yang tidak mempunyai BUMN lantaran menganut kapitalisme dan pasar yang terbuka. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480874-erick-thohir-bertemu-surya-paloh-di-silatnas-nasdem-bahas-pancasila?terbaru=6

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480874-erick-thohir-bertemu-surya-paloh-di-silatnas-nasdem-bahas-pancasila?terbaru=6
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Surya Paloh,
companies ADA,
parties Nasdem,
topics Mudik,
products kapitalisme, Pancasila,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta,