Soal Rompi Biru KPK, Nurul Ghufron: Ini Jas Hujan dari Penangkal Rompi Oranye

  • 02 Juni 2022 17:37:30
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan rompi biru kepada jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Selasa, 31 Mei 2022.

Rompi biru tersebut disematkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Dirut PLN Darmawan Prasodjo.

Plt Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan penyematan rompi biru itu sebagai simbol komitmen para pegawai PLN untuk konsisten menanamkan nilai-nilai integritas dalam upaya mewujudkan ekosistem antikorupsi di lingkungan PLN.

Pada rompi biru tersebut tertulis tagline Berani Jujur Hebat, yang disandingkan dengan logo PLN. Ipi menjelaskan rompi biru tersebut dimaksudkan sebagai pencegahan agar pejabat di PT PLN tidak mengenakan rompi oranye yang biasanya dikenakan para tersangka korupsi di KPK.

Baca Juga: Rekaman Suara dari Swiss Bocor, Kondisi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Jadi Sorotan

Rompi sebagai sarana kampanye antikorupsi merupakan inisiatif dan pengadaan oleh PLN. Demikian juga terkait warna biru yang merupakan pilihan dan warna khas PLN, ujarnya dalam keterangannya, Kamis, 2 Juni 2022.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron penyematan rompi biru itu sebagai kolaborasi antara KPK dengan PLN dalam kampanye anti korupsi.

Ia berharap kampanye antikorupsi itu tidak dilakukan dengan memasang rompi saja, tetap harus terus berkesinambungan.

Karena kalau sampai ada rilis atau konpers (konferensi pers) yang rompinya rompi oranye kan menakutkan. Lebih baik kami pakai rompi penangkal rompi oranye tersebut. Itu yang penting. Mudah-mudahan ini seperti jas hujan, jas hujan dari penangkal rompi oranye, ujar Ghufron, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014628547/soal-rompi-biru-kpk-nurul-ghufron-ini-jas-hujan-dari-penangkal-rompi-oranye

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014628547/soal-rompi-biru-kpk-nurul-ghufron-ini-jas-hujan-dari-penangkal-rompi-oranye
Tokoh









Graph

Extracted

persons Darmawan Prasodjo, Ipi Maryati Kuding, Nurul Ghufron, Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries KPK,
bumns PLN,
topics Listrik, tersangka korupsi,
nations Swiss,
cases korupsi,