Apa Itu TapTap, Alternatif Platform Download Game Mobile?

  • 02 Juni 2022 17:10:26
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Bermain game di smartphone atau perangkat seluler lain, sudah menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia, baik untuk sekadar mengisi waktu luang, atau bahkan untuk kompetisi esports.

Jutaan game seluler saat ini bisa dinikmati di perangkat mobile, dan biasanya dapat diunduh melalui toko aplikasi resmi seperti Google Play Store, Apple App Store, atau Huawei AppGallery.

Namun seringkali, setiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda terkait distribusi aplikasi di wilayahnya. Hal ini memungkinkan pengguna di sebuah negara, belum tentu memiliki pengalaman bermain yang sama di negara lain.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, di tengah keterbatasan ini, pengguna smartphone saat ini juga dapat mengunduh aplikasi dari sumber yang di luar toko aplikasi yang sudah disebutkan tadi, salah satunya untuk game mobile.

Salah satu platform populer yang banyak dipakai untuk mengunduh game adalah platform distribusi gim alternatif asal yaitu Tiongkok, TapTap.

Di sini, pengguna dapat menemukan berbagai pilihan game, bahkan yang tidak dapat diunduh di aplikasi resmi karena keterbatasan wilayah.

Pantauan Tekno Liputan6.com melalui Google Trends pada Kamis (2/6/2022) siang, kata kunci TapTap mencapai 20 ribu lebih pencarian.

Salah satu game yang dapat diunduh melalui TapTap adalah berbagai versi dari PUBG Mobile. Kamu akan dapat menemukan PUBG Mobile versi India atau Battlegrounds Mobile India, atau PUBG Mobile versi Korea, serta PUBG Mobile versi Taiwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang pro gamer atau menjadi atlet eSport. Sehingga membuat banyak brand smartphone berlomba-lomba membuat produk yang dikhususkan untuk bermain game.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4976729/apa-itu-taptap-alternatif-platform-download-game-mobile

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4976729/apa-itu-taptap-alternatif-platform-download-game-mobile
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
products Esports, PUBG Mobile,
nations India, Indonesia, Republik Rakyat Cina, Taiwan,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,
brands Apple, Huawei,