Apa Produk dan Merek Paling Laris Dibeli Konsumen, Ini Hasil Surveinya

  • 02 Juni 2022 16:59:41
  • Views: 6

Dari hasil studi Brand Footprint Indonesia 2021, berikut merek paling laris atau disukai konsumen, yakniL

• Lima kategori produk FMCG yang paling banyak dipilih konsumen, yakni mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen, dan penyedap rasa memiliki kedekatan tersendiri bagi konsumen di Indonesia.

Hal ini terlihat dari statistik yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 rumah tangga di Indonesia membeli produk dari kategori tersebut secara rutin, rata-rata sebanyak 35 kali dalam satu tahun.

• Indomie tetap memimpin di Indonesia sebagai brand yang paling dipilih konsumen dan mengamankan peringkatnya di tingkat global di posisi ke-8. Merayakan ulang tahunnya yang k-50 tahun ini, Indomie terus menjadi pilihan teratas bagi konsumen.

• SoKlin juga tetap bertahan sebagai brand yang paling dipilih di sektor perawatan rumah dan tetap di 5 peringkat teratas di level FMCG.

Kemampuannya untuk tetap dekat dengan konsumen ditunjukkan dengan menawarkan pilihan varian baru, seperti So Klin Antisep dan So Klin aroma Korea, sebagai portofolio tambahan untuk tetap relevan dengan konsumen.

• Mama Lemon memenangkan predikat brand dengan pertumbuhan tercepat, CRP Mama Lemon meningkat sebesar 17 persen dan berhasil melesat naik dari posisi kelima tahun lalu.

• Top Coffee berhasil menempati peringkat ke-2 Top Growing Brands dan peringkat ke-5 brand yang paling dipilih konsumen.

Pencapaian ini terutama didorong oleh inovasi “Kopi Gula Aren yang meningkatkan hampir 3 juta pembeli baru ke brand Top Coffee.

Keberhasilan tersebut mencerminkan kemampuan brand untuk memenangkan pilihan konsumen dengan inovasi dandidukung oleh komunikasi yang relevan.

• Sementara itu, Bear Brand menyabet penghargaan The Darkhorse Brand yang mengacu pada brand FMCG yang tumbuh paling cepat di peringkat 50-100.

Bear Brand juga naik peringkat menjadi brand nomor 5 yang paling banyak dipilih di sektor produk susu, dua posisi lebih tinggi dari tahun lalu.

Memanfaatkan lebih banyak momen dan kesempatan menjadi kunci sukses untuk memenangkan pilihan konsumen, terindikasi dari 6 juta pembeli baru yang membeli brand ini di 2021.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4976785/apa-produk-dan-merek-paling-laris-dibeli-konsumen-ini-hasil-surveinya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4976785/apa-produk-dan-merek-paling-laris-dibeli-konsumen-ini-hasil-surveinya
Tokoh

Graph

Extracted

nations Indonesia,
brands Bear Brand,