Polisi Masih Selidiki Konvoi Motor Bawa Atribut 'Khilafatul Muslimin'

  • 02 Juni 2022 16:48:51
  • Views: 17

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menegaskan pihaknya tengah menyelidiki aksi konvoi rombongan pemotor, dengan membawa atribut Khilafah yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur.

Saat ini tim telah melakukan penyelidikan terkait dengan kegiatan tersebut yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Kamis (2/6/2022).

 BACA JUGA:Kapolda Fadil Imran Terjunkan Tim Khusus Usut Konvoi Motor Bawa Bendera Khilafah

Zulpan mengklaim pihaknya sudah memilki data siapa saja yang terlibat dalam konvoi yang hendak merubah ideologi tersebut. Pihaknya akan memeriksa siapa saja yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Terkait dalam hal ini adalah apabila ditemukan nantinya adanya unsur pidana dalam kegiatan ini tentu akan melakukan penegakan hukum secara tegas, jelasnya.

 BACA JUGA:Ada Konvoi Khilafah di Jaktim, Ini Kata BNPT

Zulpan menyebut, bahwa upaya mengganti ideologi Pancasila menjadi khilafah telah melanggar UU I945. Bagi siapapun yang memprovokasi atau mengajak masyarakat dalam gerakan tersebut akan dikenakan pidana.

Kegiatan yang mengajak masyarakat untuk membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah juga merupakan pelanggaran hukum yang bisa dipidana, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604407/polisi-masih-selidiki-konvoi-motor-bawa-atribut-khilafatul-muslimin?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604407/polisi-masih-selidiki-konvoi-motor-bawa-atribut-khilafatul-muslimin?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries BNPT, Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta,