Kawal Formula E Jakarta, Polisi Siapkan 1.778 Personel dan Rekayasa Lalin di Ancol

  • 02 Juni 2022 16:49:03
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bersiap mengawal jalannya ajang balap mobil listrik Formula E, yang akan dilaksanakan di Sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Ribuan Personel polisi ditugaskan untuk mengawal kelancaran event balapan tersebut. Selain itu, Polda Metro Jaya juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Kami sudah rapat koordinasi dengan panitia pengamanan dari Polda Metro Jaya kekutan personel 1.778, terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Zulpan meminta masyarakat dapat menghindari lalu lintas di seputaran Ancol demi mengantisipasi kemacetan. Mengingat, panitia penyelenggara telah menyatakan bahwa tiket nonton Formula E Jakarta sudah terjual habis.

Di sekitar Ancol saja (rekayasa lalu lintas), ucapnya.

Zulpan mengatakan, pihaknya juga memperhatikan situasi parkir kendaraan di Sirkuit Formula E Jakarta, termasuk pengamanan para penonton yang hadir.

Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kendaraan tersebut. Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan kecelakaan, papar Zulpan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung sirkuit Jakarta E-Prix jelang 3 hari ajang balap mobil listrik tersebut. Bersama Co-Founder Formula E, Alberto Longo dan Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, Anies memastikan segala persiapan Formula E telah rampung.

Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai, kata Anies melalui keterangan tertulis pada Rabu (1/6/2022).

Secara substansi, Anies menyebut saat ini proses persiapan hanya tinggal mengerjakan hal yang sifatnya kosmetik seperti pengecatan dan pemasangan stiker.

Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap, ujarnya.

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan inspeksi persiapan pelaksanaan Jakarta E-Prix, Rabu (01/06/2022). Dalam inspeksinya kali ini, Anies ditemani Ahmad Sahroni dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.


https://www.liputan6.com/news/read/4976880/kawal-formula-e-jakarta-polisi-siapkan-1778-personel-dan-rekayasa-lalin-di-ancol

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976880/kawal-formula-e-jakarta-polisi-siapkan-1778-personel-dan-rekayasa-lalin-di-ancol
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Kombes E Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
cases kecelakaan, Kemacetan,
transportations mobil listrik,