Kapolda Fadil Imran Terjunkan Tim Khusus Usut Konvoi Motor Bawa Bendera Khilafah

  • 02 Juni 2022 16:49:08
  • Views: 17

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan anak buahnya untuk membentuk tim khusus untuk mengusut aksi konvoi rombongan pemotor dengan membawa atribut khilafah yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya atas perintah Kapolda telah membentuk tim khusus terkait kasus ini, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (2/6/2022).

Dia menyebut, pembentukan tim khusus tersebut dilakukan karena Fadil menilai kegiatan konvoi tersebut merupakan upaya merubah ideologi negara Indonesia dari Pancasila menjadi khilafah. Zulpan menyebut bahwa upaya mengubah ideologi khilafah merupakan pelanggaran terhadap UUD 1945.

Kegiatan yang berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari pancasila menjadi ideologi tertentu adalah pelanggaran berat, jelasnya.

Baca juga: Kapolda Metro Pertama Kalinya Melantik 28 Kapolsek, 8 Orang Adalah Srikandi Tangguh

Tim tersebut saat ini telah bergerak untuk melakukan penyelidikan terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok khilafah muslimin.

Baca juga: Ada Konvoi Khilafah di Jaktim, Ini Kata BNPT

Polisi menyebut telah memiliki data terkait orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Saat ini tim akan melakukan pemeriksaan dan pendalaman.

Kemudian sikap Polda Metro tentunya terkait dalam hal ini adalah apabila ditemukan nantinya adanya unsur pidana dalam kegiatan ini tentu akan melakukan penegakan hukum secara tegas, jelasnya.

Baca juga: Respons Mahfud MD Terkait Viral Video Massa Tawarkan Penerapan Khilafah


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604390/kapolda-fadil-imran-terjunkan-tim-khusus-usut-konvoi-motor-bawa-bendera-khilafah?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/02/338/2604390/kapolda-fadil-imran-terjunkan-tim-khusus-usut-konvoi-motor-bawa-bendera-khilafah?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Mahfud MD,
companies ADA,
ministries BNPT, Kapolda Metro jaya, Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,