Cerita Surya Paloh Sempat Tanya Prabowo soal Capres 2024: Mau Maju?

  • 02 Juni 2022 16:49:30
  • Views: 11

Sementara itu, usai pertemuan pada Rabu 1 Juni 2022, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditanya soal kriteria calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, siapa saja warga negara Indonesia bisa jadi capres, tidak harus dirinya.

Enggak harus Prabowo, siapa saja, masa Republik ini..., kata Prabowo usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Rabu.

Prabowo mengatakan, kriteria capres adalah warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani. Namun, intinya, harus ada sosok yang sungguh-sungguh komitmen dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya. Tidak hanya sebagai mantra.

Dan kalau bisa yang berpengalaman, kata Prabowo.

Prabowo menyebut, dalam suatu Republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu secara fisik, intelektual, jasmani dan kondisi ekonomi yang matang wajib menawarkan dirinya kepada negara dan bangsa.

Kita ingin anak anak muda harus berani menawarkan diri, ucap Menhan ini.

Sementara itu, usai melaksanakan pertemuan kurang lebih lima jam itu, Surya Paloh dan Prabowo terlihat saling lempar senyum setiap kali berbicara.

Surya Paloh mengatakan, pertemuan membicarakan banyak hal dengan Prabowo sehingga memakan waktu yang cukup lama. Menurut dia, hal ini tak lain karena keduanya sudah bersahabat sejak lama.

Pertemuan kami tadi banyak membicarakan hal-hal romantisme. Semangat persahabatan yang cukup terjaga dan dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun, kata Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).


https://www.liputan6.com/news/read/4976826/cerita-surya-paloh-sempat-tanya-prabowo-soal-capres-2024-mau-maju

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976826/cerita-surya-paloh-sempat-tanya-prabowo-soal-capres-2024-mau-maju
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Surya Paloh,
companies ADA,
parties Nasdem,
topics Capres 2024,
products Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Gondangdia,