Mensesneg Pratikno Bantah Kabar Hubungan Jokowi dan Megawati Memanas

  • 02 Juni 2022 16:49:39
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Kabar memanasnya hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dibantah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Menurut Pratikno, hubungan Jokowi dengan Megawati sangat baik-baik saja. Dia menegaskan tidak ada kerenggangan di antara keduanya.

Hah? Enggak, hubungan baik baik saja. Sangat baik-baik saja. Tidak ada istilah memanas, tidak ada, sangat sangat sangat baik, ujar Mensesneg Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2022).

Pratikno juga mengungkapkan alasan kenapa Megawati tidak datang secara langsung dalam upacara Hari Kebangkitan Pancasila di Ende, NTT. Dia menuturkan bahwa Megawati baru pulang dari luar negeri.

Enggak hadir kan banyak faktor, beliau kan barusan tiba juga dari luar negeri. Itu juga harus diperhitungkan, baik baik gak ada masalah, ucapnya.

Dia mengatakan, Jokowi dan Megawati tidak memiliki masalah dalam perpolitikan. Pratikno mengingatkan, hubungan Presiden Jokowi dan Megawati jangan digoreng hingga menjadi isu liar.

Ya kalau ketemu kan sering (Jokowi-Megawati). Jadi, beliau bertemu kan sering, jadi nggak usah dibawa macam-macam, ujar Pratikno.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto, sebelumnya menyebut ada upaya menjauhkan Presiden Jokowi dengan Megawati. Tapi, Bambang menilai upaya itu merupakan manuver yang sudah lama.

Sayangnya, Bambang memilih menolak membocorkan pihak-pihak yang melakukan upaya tersebut.

Ada indikasi kuat hubungan antara Pak Jokowi dengan ibu (Megawati) mau dijauhkan, itu sudah terjadi sejak lama, ini pengulangan, ini replay lagi, ucap Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sedih banyak orang yang menjelekkan Presiden Joko Widodo.


https://www.liputan6.com/news/read/4976831/mensesneg-pratikno-bantah-kabar-hubungan-jokowi-dan-megawati-memanas

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4976831/mensesneg-pratikno-bantah-kabar-hubungan-jokowi-dan-megawati-memanas
Tokoh









Graph

Extracted

persons Bambang Wuryanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Pratikno,
companies ADA,
parties PDIP,
products Pancasila,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende, Senayan,