Penjelasan KPK soal Rompi Biru yang Disematkan kepada Dirut PLN, Jubir: Sarana Kampanye Antikorupsi

  • 02 Juni 2022 16:36:41
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan soal penyematan “rompi biru kepada jajaran direksi dan pegawai PT PLN yang dilakukan di Kantor Pusat PLN di sela-sela acara bimbingan teknis (bimtek) dunia usaha antikorupsi, Selasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengatakan pemakaian rompi berwarna biru tersebut merupakan inisiatif dari pihak PLN yang berkomitmen mewujudkan ekosistem antikorupsi di lingkungan kerjanya.

Penyematan rompi biru tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada perwakilan peserta bimtek dan Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo di salah satu sesi acara itu.

“Penyematan ini sebagai simbol komitmen para pegawai PLN untuk konsisten menanamkan nilai-nilai integritas dalam upaya mewujudkan ekosistem antikorupsi dalam tubuh PLN, kata Ipi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Heran Indonesia Dijajah 350 Tahun: Kok Enak Banget Ya? Sampai Ibu-Ibunya Beranak Terus

Ipi menuturkan KPK sendiri tengah bekerja sama dengan PT PLN dalam pelaksanaan bimtek antikorupsi bagi para pelaku usaha.

Pada rompi biru tersebut tertulis tagline Berani Jujur Hebat, yang disandingkan dengan logo PLN. Ipi menjelaskan tagline tersebut bertujuan sebagai sarana kampanye antikorupsi di lingkungan PT PLN.

Rompi sebagai sarana kampanye antikorupsi merupakan inisiatif dan pengadaan oleh PLN. Demikian juga terkait warna biru yang merupakan pilihan dan warna khas PLN, ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Selain itu, rompi biru tersebut juga memiliki pesan sebagai pengingat bagi seluruh pihak yang terlibat mulai dari pegawai PLN sebagai yang menjalankan tugas, maupun masyarakat sebagai publik yang menerima layanan PLN, agar bersama-sama menolak tindakan yang merujuk pada perilaku korupsi, seperti suap dan gratifikasi.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014628376/penjelasan-kpk-soal-rompi-biru-yang-disematkan-kepada-dirut-pln-jubir-sarana-kampanye-antikorupsi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014628376/penjelasan-kpk-soal-rompi-biru-yang-disematkan-kepada-dirut-pln-jubir-sarana-kampanye-antikorupsi
Tokoh











Graph