Jalan ke Alun-alun dan Stasiun Ditutup untuk Peringatan HUT Bogor

  • 02 Juni 2022 15:25:34
  • Views: 13

Jakarta -

Pemkot Bogor akan menggelar sejumlah kegiatan di Alun-alun Kota Bogor untuk memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540. Lalulintas di Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Dewi Sartika Kota Bogor akan ditutup selama kegiatan berlangsung.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo mengatakan, ada dua ruas jalan yang ditutup, yakni Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Dewi Sartika. Untuk Jalan Kapten Muslihat akan ditutup selama kurang lebih 30 menit. Sementara Jalan Dewi Sartika harus steril dari kendaraan hingga acara berakhir pukul 23.00 WIB.

Besok sore itu akan ada iring-iringan Forkopimda Kota Bogor, mulai dari Balaikota sampai alun-alun. Forkopimda menggunakan kuda, kemudian ibu-ibunya (para istri) akan naik delman. Selama kegiatan, Jalan Kapten Muslihat ditutup, kata Prasetyo di Mapklresta Bogor Kota, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB, kemungkinan iring-iringan berakhir pukul 16.00 WIB, tambahnya.

Prasetyo menjelaskan, untuk kendaraan dari arah Jalan Merdeka menuju Jalan Juanda yang biasa melewati Jalan Kapten Muslihat akan dialihkan sementara melalui Jalan Paledang hingga tembus Jalan Juanda. Sementara untuk kendaraan menuju Jalan Dewi Sartika Via Jalan Gedong Sawah akan dialihkan ke Jalan Pengadilan.

Untuk Jalan Dewi Sartika akan ditutup mulai pukul 13.00 WIB. Kawasan Jalan alun-alun steril dari lalu lalang kendaraan dari pukul 13.00 WIB sampai acara berakhir, perkiraan pukul 23.00 WIB, kata Prasetyo.

Polisi mengimbau kepada pihak perkantoran untuk menghentikan jam operasional pada pukul 14.00 WIB, agar tidak terjebak karena ada penutupan arus lalulintas.

Untuk kegiatan-kegiatan di kawasan Dewi Sartika dan Kapten Muslihat disarankan untuk menghentikan operasional pukul 14.00 WIB. Jadi dimajukan, biasanya tutup jam 16.00 WIB jadi jam 14.00 WIB Supaya tidak terjadi penumpukan, sebut Prasetyo.

Sejumlah kegiatan akan digelar di Alun-alun Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-540. Diantaranya yakni, nobar layar tancap, pagelaran seni hingga bazzar UMKM.

(aud/aud)

https://news.detik.com/berita/d-6106917/jalan-ke-alun-alun-dan-stasiun-ditutup-untuk-peringatan-hut-bogor

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106917/jalan-ke-alun-alun-dan-stasiun-ditutup-untuk-peringatan-hut-bogor
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
organizations forkopimda,
products UMKM,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Gedong,