Daftar Pejabat Baru KPK, Yuyuk Isi Posisi yang Ditinggalkan Febri Diansyah

  • 02 Juni 2022 15:26:18
  • Views: 5

Jakarta -

KPK melantik sejumlah pejabat struktural di Aula Gedung Merah Putih KPK hari ini, Kamis (2/6). Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa dan dihadiri beberapa pejabat struktural KPK lainnya.

Ada 9 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) yang dilantik KPK hari ini. Salah satunya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yuyuk Andriati Iskak yang saat ini mengisi kursi yang ditinggalkan Febri Diansyah.

Dalam sambutannya, Cahya meminta para pejabat yang dilantik hari ini untuk terus melakukan pembenahan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Hal itu, jelas Cahya, untuk meningkatkan kinerja KPK secara maksimal.

Saya meminta agar para pejabat yang dilantik hari ini terus melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan secara maksimal, kata Cahya.

Pelantikan 9 PTT Pratama tersebut merupakan hasil dari seleksi terbuka yang diselenggarakan KPK melalui Panitia Seleksi (Pansel). Seleksi dimulai dari tahap pengumuman pada 14 Februari 2022 sampai dengan tahap akhir pada 28 April 2022.

Proses seleksi mencakup beberapa tahap, diantaranya administrasi, penulisan makalah, assessment kompetensi manajerial dan sosial kultural, pemeriksaan kesehatan, pemaparan makalah dan wawancara, hingga pengumuman hasil seleksi, dan pelantikan pada hari ini. Berikut daftar para pejabat yang dilantik:

1. Direktur Penyidikan Asep Guntur Rahayu, dari Kepolisian RI
2. Direktur Bidang Kordinasi dan Supervisi Wilayah IV Elly Kusumastuti, dari Kejaksaan RI
3. Kepala Sekretariat Dewan Pengawas Haerudin, dari KPK RI
4. Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik Herda Helmijaya, dari KPK RI
5. Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Kartika Handaruningrum, dari Kementerian Luar Negeri RI
6. Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Amir Arief, dari KPK RI
7. Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi (PPSPK) Muhamad Suryanto, dari Kementerian Keuangan RI
8. Kepala Biro Sumber Daya Manusia Zuraida Retno Pamungkas, dari Kementerian Keuangan RI
9. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yuyuk Andriati Iskak, dari KPK RI
10. Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) KPK Achmad Fauzi, dari Kementerian Hukum dan HAM RI

(yld/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6106908/daftar-pejabat-baru-kpk-yuyuk-isi-posisi-yang-ditinggalkan-febri-diansyah

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6106908/daftar-pejabat-baru-kpk-yuyuk-isi-posisi-yang-ditinggalkan-febri-diansyah
Tokoh











Graph