Wisata RI Sangat Lengkap, Asosiasi Agen Travel: Tiket Pesawat Jangan Mahal-mahal

  • 02 Juni 2022 14:08:18
  • Views: 7

IDXChannel - Usai dilonggarkannya aturan pembatasan, termasuk boleh melepas masker oleh pemerintah, sektor pariwisata kembali bergeliat. Alhasil, sektor pariwisata Indonesia melesat naik 12 peringkat yang awalnya peringkat 40 menjadi peringkat 32.

Peringkat ini berdasarkan Indeks daya saing wisata dan perjalanan yang dirilis resmi oleh World Economic Forum.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Pauline Suharno menyatakan pencapaian ini tidak terlepas dari keseriusan pemerintah untuk memprioritaskan perkembangan sektor pariwisata.

Selain itu memang Indonesia ini wisatanya lengkap ya, ada wisata alam, ada wisata budaya jadi semakin menarik gitu, jelasnya pada acara Market Review IDX TV di Jakarta, Kamis (2/6/2022). 

Namun kendala terbesar sektor pariwisata sekarang adalah tingginya harga tiket pesawat yang tersedia.

Kendalanya sekarang adalah permintaannya banyak tapi malah pesawatnya ga cukup, jadinya tiket mahal, ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan internasional untuk menambah frekuensi penerbangan.

Saya sangat setuju dengan pernyataan pak Sandi yang akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan asing untuk menambah frekuensi penerbangan, ucapnya.

Menurutnya untuk mencapai keberhasilan negosiasi, Indonesia harus memberikan penawaran menarik kepada maskapai asing tersebut.

Tentu Indonesia juga harus memberikan kemudahan dalam regulasi serta penawaran-penawaran menarik seperti landing fee atau parking fee diberi dengan harga murah, pengisian aftur dipermudah dan penawaran lainnya. pungkasnya. (TYO)


https://www.idxchannel.com/economics/wisata-ri-sangat-lengkap-asosiasi-agen-travel-tiket-pesawat-jangan-mahal-mahal

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/wisata-ri-sangat-lengkap-asosiasi-agen-travel-tiket-pesawat-jangan-mahal-mahal
Tokoh





Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno, Suharno,
companies ADA, MNC,
ministries kemenparekraf,
products masker,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,